Arsip  

Apakah Benar iPhone Generasi Mendatang Akan Menggunakan Tombol Home Virtual?

Home Button iPhone

NGONOO.com – Home button alias tombol home yang ada pada iDevice, khususnya iPhone memang menjadi ciri khas tersendiri. Tapi gimana jadinya kalau iPhone generasi mendatang tidak akan mengusung tombol home?

Lha terus tombol home diganti dengan tombol apa dong? Rumor yang sedang berkembang mengatakan jika iPhone generasi mendatang akan menggunakan tombol home virtual yang ditanamkan di bawah display.

Rumor tersebut semakin didukung dengan kabar terbaru yang menyebutkan jika saat ini Apple sedang mengembangkan teknologi Touch Display Driver Integration (TDDI) yang akan disematkan pada iPhone generasi mendatang. Teknologi tersebut juga akan bisa di-integrasikan dengan fitur sensor sidik jari. Dengan begitu, iPhone generasi mendatang akan menggunakan tombol virtual tapi juga tetap mengusung fitur sensor sidik jari.

iPhone
iPhone

Kabar lain juga menyebutkan bahwa iPhone generasi mendatang akan hadir dengan layar tanpa bezel, kalau rumor tersebut benar berarti tampilan iPhone akan semakin terlihat mewah lagi.

Menariknya, semua rumor tersebut mengarah pada iPhone 6S yang akan diluncurkan pada bulan September mendatang. Untuk bocoran spesifikasi dari iPhone baru tersebut seperti penggunaan chipset Apple A9 yang diproses dengan tenologi FinFET 14nm, RAM DDR4 sebesar 2GB, kamera belakang 12MP, serta sudah mengusung fitur force touch.

Tapi perlu diingat gais, itu semua masih hanya bersifat rumor loh, walaupun tidak menutup kemungkinan jika semua rumor tersebut benar. Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja sampai Apple memperkenalkan iPhone 6S.

Gambar: Home Button iPhone via Shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.