Ini Dia Rahasia Aktor dan Aktris Hollywood Untuk Turunkan Berat Badan Dengan Cepat

NGONOO.com – Jangan dibayangkan jadi aktor maupun aktris Hollywood adalah pekerjaan yang mudah. Sebagai seorang aktor ataupun aktris, mereka selalu dituntut totalitas dalam memainkan perannya. Tak jarang demi bisa menghadirkan sebuah karakter yang sesuai naskah film, beberapa aktor ataupun aktris harus mengubah penampilan fisiknya secara drastis. Termasuk menaikkan maupun menurunkan berat badannya sesuai dengan peran yang akan dimainkan.

Kalo urusan menaikkan berat badan sih sepertinya ga begitu sulit ya gaes, tinggal banyakin makan aja, hehe. Tapi untuk masalah menurunkan berat badan secara drastis dalam hitungan bulan, bukanlah hal yang mudah.

Untuk menurunkan berat badan agar sesuai dengan peran yang didapatkannya para aktor dan aktris Hollywood pun melakukan berbagai cara dari diet ketat hingga diet ekstrim. Nah cara apa aja yang mereka tempuh demi bisa terlihat lebih kurus dalam hitungan bulan?

Yuk langsung aja intip rahasia dan perjuangan dari para aktor dan aktris Hollywood dalam menurunkan berat badannya berikut ini.

1. Chris Pratt – Guardian’s of Galaxy

trik menurunkan berat badan ala seleb Hollywood

Chris Pratt awalnya terlihat gemuk saat bermain di drama seri NBC Parks and Recreation. Tetapi karena tuntutan perannya sebagai Peter Quill Aka Star Lord di Guardian’s of Galaxy, ia berubah menjadi bertubuh agak ramping dan kekar. Rupanya bintang Jurassic World ini menurunkan 36 kg dengan mengadopsi diet paleo-style dan olahraga untuk membentuk tubuhnya lebih berotot sesuai dengan karakternya di naskah. Diet paleo sytle merupakan diet yang berdasarkan pola makan zaman Prasejarah, yang hanya mengambil makanan yang diolah langsung di alam.

2. Christian Bale – Machinist (2004)

trik menurunkan berat badan ala seleb Hollywood 1

Untuk memerankan peran seorang pekerja keras yang insonmia di Machinist (2004), Christian Bale berhasil menurunkan 54 kg dari berat badannya 82 kg menjadi 28 kg. Diet yang ia lakukan adalah dengan hanya mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula ditambah satu buah apel atau satu tuna kalengan tiap harinya selama 4 bulan lebih sebelum syuting dimulai.

3. Anne Hathaway – Les Miserables

trik menurunkan berat badan ala seleb Hollywood 2

Aktris Hollywood Anne Hathaway turun 11 kg berkat diet ketat pasta oatmeal kering demi perannya di “Les Miserables”.Awalnya dia turun 5 kg saat awal syuting, lalu turun lagi 7 kg dengan hanya makan dua pasta oatmeal tipis setiap hari.

4. Matt Damon – Courage Under Fire

trik menurunkan berat badan ala seleb Hollywood 3

Di awal karirnya, Matt sempat bermasalah dengan kesehatannya untuk mendalami peran tentara pecandu heroin di Courage Under Fire (1996). Ia terpaksa memangkas berat badannya hingga lebih dari 18 kilogram dalam kurun waktu 100 hari. Sebelum syuting, dia hanya makan telur putih dan kentang untuk sarapan dan minum kopi. Tetapi dia juga makan ayam untuk menunjang aktivitasnya setiap hari. Ia harus lari 6,5 mil di pagi dan sore hari.

5. Natalie Portman – Black Swan

trik menurunkan berat badan ala seleb Hollywood 4

Untuk memerankan balerina di film Black Swan, Natalie Portman (31) mati-matian mengurangi bobotnya hingga seberat 10kg. Natalie wajib sarapan buah anggur. Begitupun untuk makan malam. Kadang-kadang, ia sengaja melewatkan sarapan. Sedangkan siang harinya, ia hanya mengonsumsi salad isi wortel, sedikit kacang-kacangan, dan buah, serta tidak makan malam. Alhasil Natalie berhasil menurunkan berat badan beberapa bulan saja.

6. Ashton Kutcher – Jobs

trik menurunkan berat badan ala seleb Hollywood 5

Untuk perannya sebagai pendiri Apple, Asthon Kutcher melakukan diet buat-buahan seperti tokoh sesungguhnya, Jobs. Menurut Isaacson, Jobs suka melakukan diet buah-buahan. Kebiasaannya itulah yang menjadi alasan menamakan perusahaannya dengan Apple. Sayangnya, Ashton Kutcher tidak kuat dan harus dibawa ke rumah sakit.

7. Matthew McConoughey – Dallas Buyers Club

trik menurunkan berat badan ala seleb Hollywood 6

Saat memerankan karakter penderita AIDS Ron Woodroof di film Dallas Buyers Club tahun 2013, Matthew McConoughey berhasil membuang 3 kg berat badannya sebelum proses syuting dilakukan. Upaya penurunan berat badan yang dilakukan Matthew McConoughey kala itu hanya minum Diet Coke, makan telur putih dan sepotong daging per harinya.

gambar ikon diet via Shutterstock

Noviana Ayu

Noviana Ayu

Total posts created: 1159
S.Pd yang kurang Pd, mburuh di @dodolantas , suka mimik teh, seneng liat pemandangan, hobi mbaca brosur~

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *