Kisah Peretasan Sony Picture akan Diangkat ke Layar Lebar

NGONOO.com – Masih ingat kasus peretasan Sony Pictures oleh pihak tak bertanggung jawab pada akhir tahun yang lalu. Hal tersebut membuat pihak Sony mengalami kerugian yang cukup besar. Tidak hanya sempat membocorkan film The Interview, kelompok peretas yang menamakan diri Guardians of Peace ini juga membeberkan banyak email dan dokumen penting dari para petinggi-petinggi Sony.

Hal tersebut jelas saja memunculkan berbagai polemik intern maupun ekstern pihak Sony, di antaranya membuat beberapa nama pejabat tertingginya, seperti Amy Pascal, turun takhta.

Dan kisah peretasan di perusahaan Sony Pictures tersebut sebentar lagi akan diangkat ke layar lebar. Skandal tersebut akan dibuat menjadi sebuah film dokumenter oleh sineas Jehane Noujaim dan Karim Amer. Noujaim dan Amer sendiri sebelumnya sempat menjadi nominasi Oscar dan memenangkan Emmy Awards atas karya dokumenternya yang berjudul The Square. 

shutterstock_201387281Sony Pictures via Kobby Dagan / Shutterstock.com

Untuk kisah peretasan Sony, Nouajim dan Amer akan berkutat seputar sebab dan akibat peretasan tersebut. Dokumenter yang belum diberi judul ini diramalkan akan membuat gempar industri perfilman dunia. Dari sumber The Hollywood Reporter, dikatakan Nouajim dan Amer akan menganalisa pihak yang bertanggung jawab atas peretasan Sony.

Hingga saat ini, kelompok peretas yang menamakan diri Guardians of Peace tidak diketahui keberadaannya. Tapi tidak sedikit komunitas siber menduga peretasan dilakukan oleh orang dalam Sony Pictures sendiri yang kecewa dengan gaya kepemimpinan para petingginya.

Noujaim dan Amer sendiri telah berniat membuat dokumenter peretasan Sony sejak beritanya menghebohkan media massa. Menurut Noujaim dan Amer, aksi peretasan ternyata mampu meruntuhkan sebuah perusahaan besar.

Wih, kayanya bakalan seru banget ni gaes filmnya. Kita tunggu aja deh filmnya segera keluar, biar jadi tau apa yang sebenarnya terjadi di balik peretasan Sony Pictures.

gambar hacker via Shutterstock

Noviana Ayu

Noviana Ayu

Total posts created: 1159
S.Pd yang kurang Pd, mburuh di @dodolantas , suka mimik teh, seneng liat pemandangan, hobi mbaca brosur~

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *