7 Jenis Makanan Ini Bisa Bikin Rambut Rontok

  • Share

NGONOO.com – Bagi sebagian orang, rambut merupakan mahkota yang harus dijaga dan dirawat kesehatan juga keindahannya. Dalam menjaga dan merawat rambut, rambut yang rontok adalah salah satu masalah yang ga bisa dihindari.

Tapi sebenarnya rambut yang rontok sekitar 100 helai per hari itu masih hal yang normal lho gaes. Tapi kalo udah lebih dari itu, barulah bisa dibilang mengalami masalah kerontokan rambut.  Nah, penyebabnya masalah kerontokan rambut sendiri bermacam-macam gaes. Bisa karena stres, ketidakseimbangan hormon, dan hal-hal luar lainnya. Tapi taukah kamu gaes, kalo ternyata ada jenis makanan yang dapat menjadi salah satu penyebab masalah kerontokan rambut lho.

shutterstock_200124428mbak-mbak yang rambutnya rontok via Shutterstock

Nah bro n sest mau tau apa aja jenis-jenis makanan yang bisa memicu kerontokan rambut? Langsung deh kita simak daftarnya berikut ini.

1. Makanan yang digoreng.

Makanan yang digoreng mengandung asam lemak jenuh dan lemak trans yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon.

2. Kafein

Kelebihan asupan kafein mampu membuat Anda mengalami gangguan tidur dan kurang tidur. Sulit tidur adalah pemicu penting dari rambut rontok.

3. Gula tanpa kalori

Hal ini mengandung zat kimia yang disebut aspartam (pemanis buatan) yang menyebabkan penipisan rambut dan rambut rontok.

4. Makanan yang dikemas

Mereka sarat dengan pengawet, perasa dan pewarna buatan yang dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan termasuk kerontokan rambut.

5. Terlalu banyak vitamin A

Kelebihan asupan vitamin A dari makanan dan suplemen dapat memicu kerontokan rambut.

6. Makanan yang mengandung tepung

Seperti kue, roti, kue, dll. Makanan ni menyebabkan peningkatan tajam dari kadar gula darah yang dapat memicu stres dan menyebabkan rambut rontok.

7. Makanan yang tidak higienis

Makanan itu mungkin mengandung bakteri berbahaya yang menyebabkan berbagai penyakit dan juga menyebabkan rambut rontok.

gambar makanan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.