Wow Pria Ini Beli Mobil Pake 4 Ton Uang Receh

  • Share

NGONOO.com – Untuk membeli mobil impian pastinya kita membutuhkan banyak uang ya gaes, ga cukup sejuta dua juta. Kalo diitung-itung, uang yang dibutuhkan untuk mendapatkan sebuah mobil yang diinginkan pun mencapai ratusan juta, bahkan sampai miliaran. Tapi bro n sest pernah ngebayangin ga, beli mobil seharga miliaran rupiah bayarnya pake uang recehan? Wiih, kebayang dong berapa banyak uang receh yang dibutuhkan.

Nah, kejadian tersebut ternyata benar-benar ada gaes. Seorang pembeli mobil di Shenyang, Cina, mengejutkan staf showroom mobil dengan membeli sebuah mobil dengan menggunakan uang recehan. Mobil seharga 680.000 yuan atau Rp 1,4 miliar itu dibayar dengan 660.000 koin yuan. Semua koin tersebut dibungkus dalam 1.320 kemasan dengan berat total lebih dari 4 ton. Selain uang receh tersebut, pria pembeli mobil tersebut juga menyertakan uang kertas senilai 20.000 yuan atau Rp 43 juta.

beli mobil pake recehUang recehan yang dipake Gan buat beli mobil

Pria pembeli mobil yang bernama Gan ini membawa uang recehan sebanyak 4 ton tersebut ke showroom mobil dengan sebuah truk. Dan proses mengeluarkan seluruh uang dari dalam truk tersebut membutuhkan waktu lebih satu jam dengan bantuan 10 karyawan pada Selasa 2 Mei 2015 lalu.

beli mobil pake receh2Karyawan showroom mobil mengeluarkan uang recehan dari dalam truk

Gan, sang mobil itu, bekerja di sebuah SPBU di pinggir kota. Dia mengatakan, uang koin itu diperoleh dari bus-bus yang berhenti untuk mengisi bahan bakar di SPBU itu.

“Kami menerima koin selama hampir tiga bulan dan mengingat lokasi SPBU tersebut berada di luar kota dan hanya memiliki beberapa bank, maka kami memutuskan untuk menyimpannya untuk membeli mobil untuk perusahaan,” katanya.

beli mobil pake receh3Tumpukan uang receh yang dipakai Gan untuk membayar mobil

Gan emang bukan orang pertama yang membeli mobil dengan segunung uang recehan. Beberapa waktu yang lalu ada juga seorang pria asal Shijiazhuang, Provinsi Hebei, China yang juga membeli mobil seharga Rp 105 juta dengan uang receh sekarung, atau kurang lebih seberat 150 kg.

Tuh kan gaes, uang recehan aja kalo banyak juga bisa buat beli mobil. Jadi jangan sia-siain uang recehan ya gaes, kumpulin aja dikit-dikit. Siapa tau bisa buat beli mobil apa modal nikah :p

gambar duit recehan via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.