8 Menu Makanan Yang Bisa Dibuat Dengan Cepat Ketika Sahur

  • Share

NGONOO.com – Buat anak kos yang males keluar pagi-pagi hanya nyari makanan buat sahur, sekarang ada tips mudah. Ada beberapa menu makanan yang bisa kalian buat sendiri ketika makan sahur, dijamin nggak ribet, asal udah ada kompor, gas, wajan dan beberapa stok bahan dasar dikulkas, semua akan beres seketika. tenang saja buatnya nggak ribet kok, dijamin bisa untuk mengganjal perutmu hingga adzan maghrib berkumandang.

1. Tempe dan Tahu Goreng

via baltyra.com
via baltyra.com

Buka kulkas dan lihat, jika ada tempe dan tahu silahkan digoreng. Ini mudah, hanya tinggal menambahkan sedikit garam saja tempe dan tahu sudah bisa dinikmati, tentunya dengan sedikit tambahan saus sambal, biar lebih greget tempe goreng dan tahunya.

2. Omelet

via sailusfood.com
via sailusfood.com

Omelet adalah makanan perpaduan antara mie instan yang telah direbus dan telur ayam. Panaskan sedikit mentega, kocok mie yang telah direbus bersama dengan telur, setelah menyatu cempungkan perpaduan tersebut secara bersamaan kedalam minyak yang telah panas, setelah kecoklat-coklatan itu pertanda bahwa omelet telah siap di hidangkan. Tambahkan sedikit saus agar ada rasa pedas-pedas enak.

3. Telur Acak-acak

via sooperboy.com
via sooperboy.com

Jika telur goreng sudah biasa, anda bisa membuat telur acak-acak. Caranya mudah, ambil dua telur ayam yang tersedia, pecahkan lalu kocok pada mangkuk, setelah itu masukan dalam minyak yang sudah panas, karena namanya telur acak-acak, maka ketika digoreng telur jangan didiamkan, acak-acaklah menggunakan sotil (alat untuk menggoreng)

4. Sereal

via carapedia.com
via carapedia.com

Menyiapkan makanan ini juga tidak butuh waktu lama, karena hanya mencampurkan sereal dengan susu. Bisa juga ditambah dengan kismis dan kacang almond untuk memberikan rasa berbeda. Meski cepat, makanan ini juga terbukti bisa mengganjal perut hingga adzan maghrib.

5. Milkshake Buah-buahan

via makanansehatuntukdiet.org
via makanansehatuntukdiet.org

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan pencernaan jika mengonsumsi makanan padat, mungkin milkshake cocok untuk mengatasi masalah ini. Siapkan saja satu gelas susu, buah-buahan seperti apel, stroberi, atau pisang. Blender semua menjadi satu. Untuk menambahklan rasa manis bisa ditambahkan madu. Dijamin enak!

6. Ayam Goreng

via rm-sotobetawi.tk
via rm-sotobetawi.tk

Kamu juga bisa menyiasati makan sahur dengan membeli lauk sahur ketika malam hari setelah pulang teraweh, ayam yang telah direbus dengan campuran rempah-rempah bisa menjadi pilihan, jadi ketika sahur anda tinggal menggoreng ayamnya saja. Bereskan

7.  Roti Tawar

via blogs.plos.org
via blogs.plos.org

Roti tawar bisa menjadi menu makan spesial di saat sahur, tambahkan sedikit keju lapis, daging yang dipotong tipis, sedikit sayuran, susu kental manis atau telur, dan selamat anda berhasil membuat menu makan buat sahur. Jika anda tidak memiliki kelengkapan bahan campuran roti tawar seperti diatas, maka campurkan saja roti tawar dengan susu kental manis, itu sudah cukup lezaaat..

8. Pop Mie/Mie Gelas

Pop Mie

Ini adalah menu terakhir yang bisa digunakan buat kamu yang males keluar pagi-pagi buat beli makan, tinggal masak air dan tuangkan air yang telah mendidih kedalam mie gelas atau pop mie tersebut. Menu terakhir ini harus disertai dengan niat yang teramat sangat tulus dari hati, karena kemungkinan besar anda akan merasa lapar kembali ketika dzuhur atau ba’da ashar jika niat puasa anda setengah-setengah.

 

Image: Sandwich via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.