Ozil Ungkapkan Rahasia Umpan Akurat Yang Maksimal

  • Share

NGONOO.com – Bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang, memiliki kemampuan umpan yang akurat adalah syarat yang harus dipenuhi. Gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil membeberkan bagaimana caranya memiliki umpan yang akurat seperti yang ia miliki.

Menurut mantan pemain Real Madrid tersebut, bermain di ruang yang sempit bisa mempertajam kemampuan mengumpan seseorang dalam memberikan umpan. “Aku mulai bermain sepak bola ketika masih sangat kecil. Aku biasanya bermain bersama saudaraku,” kata Oezil.

“Aku bermain dalam ruang yang sempit bersama saudara dan teman-teman. Usia mereka lebih tua ketimbang aku. Aku bisa mengontrol bola dalam ruang yang kecil pada usia muda. Hal itu berguna sekarang bagiku. Aku sangat berterima kasih pada masa-masa kecil itu,” lanjut Oezil

“Anda selalu mempunyai kesempatan meningkatkan aspek-aspek dalam permainan, seperti penyelesaian akhir, kontrol bola, dan umpan. Aku selalu bermain dengan orang-orang yang lebih tua dan itu membantuku,” ujar Oezil.

“Anda bisa berlatih mengumpan dan lainnya lebih sering. Namun, aku juga mengandalkan kemampuan naluriku,” lanjutnya.

Mesut Ozil via dailystar.co.uk
Mesut Ozil via dailystar.co.uk

Menurut catatan resmi situs mesutoezil, pemain berusia 26 tahun tersebut telah melakukan 3460 pasing bersama Arsenal dan rata-rata umpan suksesnya mencapai 88 persen.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.