Terkena Sanksi FIFA, Timnas Indonesia Dibubarkan

  • Share
Fachri Husaini
Fachri Husaini

NGONOO.com – Efek dari sanksi FIFA memakan korban baru, setelah klub Persipura yang resmi dibubarkan dan Timnas Senior kali ini giliran Timnas U-16 dan U-19 yang dibubarkan. Melalui sang pelatih, Fachry Husaini mengonfirmasi bahwa tim asuhnya resmi dibubarkan akibat sanksi FIFA.

Timnas U-16 dan U-19 terpaksa kami bubarkan karena tidak ada event yang bisa kita diikuti. Kami tidak bisa ikut serta di drawing Piala AFF dan AFC. Artinya kita tidak punya lagi peluang untuk ikut dalam ajang tersebut,” kata Fachri seperti dilansir Metronews.

Timnas Muda
Timnas Muda via okezone

Rencananya, Timnas U-16 dan U-19 akan mengikuti dua kompetisi bergengsi yakni AFF dan AFC. Namun karena sanksi yang diterima oleh Indonesia sejak 30 Mei lalu membuat semuanya jadi sia-sia.

Husaini seakan tidak menyangka nasibnya sebagia pelatih tim usia muda akan berakhir seperti ini. “Saya terus terang tak terbayangkan masa tugas saya berakhir tragis seperti ini. Kami harus kalah dengan situasi yang tak bisa kami lawan,”

Mantan pemain PKT Bontang tersebut berharap jika PSSI dan Menpora bisa berdamai dan bisa menghasilkan keputusan positif nantinya. “Saya ingin ada penyelesain dengan prinsi-prinsip olahraga yang elegan, fair, dan respek. Saya harap pertemuan 23 Juni ada keberanian dan jiwa besar dari PSSI dan Kemenpora untuk ‘berdamai’ demi masa depan sepakbola Indonesia,”

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.