4 Pemain Yang Gagal Bersinar Di Liga Premier Inggris

  • Share
Liga Premier Inggris
Liga Premier Inggris

NGONOO.com – Tidak semua pemain yang beralih untuk bermain di Liga Inggris lantas bersinar. Klub-klub besar memang selalu menginginkan pemain yang instan agar cepat mendapatkan gelar. Pemian top di suatu liga di Eropa didatangkan oleh klub Liga Inggris dengan harapan agar sang pemain bisa mengangkat penampilan tim.

Namun, tidak semua pemain bisa langsung tokcer dengan gaya permainan di Liga Inggris yang terkenal dengan kick and rush itu. Di Negeri Ratu Elizabeth, ada beberapa pemain yang gagal bersinar disana. Contoh yang terbaru adalah Falcao. Ternyata bukan hanya Falcao seorang yang gagal bersinar di Liga Inggris. Berikut lima pemain yang gagal bersinar di Liga Inggris.

 

1. Andriy Shevchenko

Andriy Shevchenko via bbc
Andriy Shevchenko via bbc

Siapa yang tidak kenal pemain yang satu ini, pesepakbola yang melejit bersama Ac Milan dengan 175 golnya dan berhasil mempersemhabkan 5 gelar bergengsi termasuk Liga Champions pada tahun 2003.

Setelah sukses bersama Ac Milan, Sheva tergiur untuk bergabung bersama Chelsea pada tahun 2006. Ternyata, Sheva tidak berkembang dengan gaya permainan di Liga Inggris. Dalam 48 pertandingan bersama Chelsea, ia hanya mencetak 22 gol.

2. Radamel Falcao

Radamel Falcao

Pemain lain yang menjadi ‘korban’ Liga Inggris. Falcao yang sangat bersinar bersama Atletico Madrid dengan mencetak 70 gol dari 90 pertandingan. Kesuksesan Falcao ternyata tidak berpengaruh di Liga Inggris. Manchester United mencoba mendatangkan Falcao dari As Monaco dengan status pinjaman.

Bersama United, Falcao gagal bersinar. Walaupun banyak yang beranggapan gagal bersinarnya Falcao karena faktor cedera.

3. Helder Postiga

Postiga via Premier League
Postiga via Premier League

Pemain timnas Portugal ini sangat bersinar bersama klub domestik Portugal, Fc Porto. Bersama Porto, Postiga telah mempersembahkan banyak gelar termasuk UEFA Cup pada tahun 2003. Di musim 2003-2004, Tottenham memboyong striker tersebut ke Liga Inggris.

Kenyataan yang harus diterima adalah, Postiga gagal bersaing untuk bermain di tim utama. Postiga hanya bertahan satu musim berseragam The Lilywhites dengan mencatatakan 1 gol dari 19 pertandingan.

4. Roberto Soldado

Soldado via Dailystars
Soldado via Dailystars

Mantan pemain Real Madrid dan Valencia ini menjadi striker hebat di La Liga. Bersama Valencia, Soldado mencetak 81 gol dalam 141 pertandingan. Sejak bergabung dengan Tottenham, kemampuan mencetak golnya sedikit berkurang. Dimusim pertama ia hanya mencetak 11 gol disemua kompetisi. Dimusim kedua, pemian berusia 30 tahun tersebut kalah bersaing dengan striker muda Inggris, Harry Kane.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.