Cristiano Ronaldo Bisa Pecahkan Rekor Ini Musim Depan

  • Share
Gol terbanyak Eropa-Ronaldo
Gol terbanyak Eropa-Ronaldo

NGONOO.com – Cristiano Ronaldo sudah membela Real Madrid selama 6 musim, dalam kurung waktu tersebut pemain terbaik dunia tersebut sudah banyak menciptakan rekor, baik rekor pribadi maupun klub. Di musim ke-7 bersama Madrid, Ronaldo berpeluang besar memecahkan rekor salah satu legenda Madrid.

Rekor yang bisa dipecahkan Ronaldo di musim depan adalah sebagai pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang sejarah. Untuk saat ini, rekor pencetak gol terbanyak klub masih dipegang oleh mantan pangeran Real Madrid, Raul Gonzales.

Jumlah gol yang harus dilewati Ronaldo untuk menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Real Madrid adalah 323 milik Raul Gonzales yang ia ciptakan dalam 741 pertandingan. Sedangkan Ronaldo saat ini sudah mengoleksi 313 gol dari 300 pertandingan dalam 6 musim. Itu artinya Ronaldo hanya berjarak 10 gol dari rekor Raul.

Gol Cristiano Ronaldo
Gol Cristiano Ronaldo

Dengan jarak sedekat itu, pemain berusia 30 tahun tersebut sepertinya tidak akan kesulitan untuk mencetak 10 gol dalam satu musim, bahkan jika Ronaldo harus terkena cedera. Rasio gol Ronaldo bersama Madrid adalah 1,04 gol per pertandingan. Sementara rasio gol Raul bersama El Real adalah 0,43 gol per pertandingan.

 

Catatan gol Ronaldo bersama Real Madrid:

  1. La Liga: 225 gol dari 200 pertandingan
  2. Piala Raja: 21 gol dari 28 pertandingan
  3. Liga Champions: 62 gol dari 63 pertandingan
  4. Lainnya: 5 gol dari 9 pertandingan

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.