Kabar Buruk, Persipura Jayapura Akhirnya Resmi Dibubarkan

  • Share

NGONOO.com РKabar mengejutkan datang dari timur Indonesia. Tim yang berjuluk Black Pearl mengakatan secara resmi membubarkan tim akibat ketidak jelasan kompetisi di tanah air. Ini adalah buntut dari sanksi FIFA yang tengah menimpa dunia sepakbola Indonesia.

Seperti diketahui, Indonesia dijatuhi sanksi oleh FIFA tertangal 30 Mei 2015. Akibat Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora) membekukan PSSI. Sejak saat itulah banyak tim yang mulai ‘berguguran’.

Para pemain Persipura Jayapura saat  merayakan gol yang diciptakan oleh Boaz Solossa (tiga kiri) dalam lanjutan kompetisi AFC Cup babak delapan besar, di Papua,

Persipura melalui akun twitternya mengatakan bahwa pihak manajemen membubarkan tim akibat ketidak jelasan dari pemerintah.

“Hari ini, jam ini, dan detik ini, tim Persipura Jayapura dibubarkan. Semua pemain putus kontrak. Tim ini dibubarkan, tetapi akan kembali jika sanksi PSSI dicabut oleh Menpora dan BOPI,” ujar Benhur.

Seperti yang disampaikan oleh pihak sekretaris umum Mutiara Hitam, Rocky Bebena bahwa pembubaran ini hanya untuk tim saja tidak berlaku untuk manajemen klub.

Untuk masalah gaji pemain, pihak manajer klub tengah menunggu jawaban dari pihak sponsor. Pasalnya sebagian besar dana datang dari sponsor.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.