Tiga Rekor Luar Biasa Lionel Messi Di Usia 28 Tahun

  • Share
Lionel Messi via fansided.com

NGONOO.com – Hari Rabu (24/6) adalah hari ulang tahun mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Si Kutu berulang tahun ke-28 tepat pada hari ini. Menginjak usia 28 tahun, Messi telah begitu banyak menciptakan rekor individual ataupun untuk klub. Tercatat ada tiga rekor fantastis yang ia pecahkan sejauh ini di usia 28 tahun.

Yang pertama, Lionel Messi memecahkan rekor gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga pada bulan November 2014. Kala itu Barca bertemu Sevilla di Camp Nou, Messi mecetak tiga gol dari lima gol kemenangan Barca atas Sevilla.

Messi top Skor sepanjang Masa La Liga
Messi top Skor sepanjang Masa La Liga

Berkat tambahan tiga gol tersebut, gol Messi bertambah menjadi 253 gol dari 289 laga di La Liga. Messi mematahkan rekor yang sudah dipegang selama 59 tahun milik legenda Athletic Bilbao Telmo Zarra. Rekor Zarra  adalah 251 gol dari 278 laga La Liga. Pundi-pundi gol Messi bisa saja terus bertambah jika mengingat dia masih aktif bermain bersama Barcelona di La Liga.

Rekor kedua, Messi menjadi pemain tersubur di Eropa tiga hari setelah mematahkan rekor Telmo Zarra. Lagi-lagi hattrick yang ia cetak berhasil memecahkan rekor. Pada pertandingan Liga Champions melawan APOEL, Barca mengandaskan APOEL dengan skor 4-0.

Messi vs Apoel via Dailymail
Messi vs Apoel via Dailymail

Gol Messi di Eropa untuk saat ini adalah 77 gol. Perolehan gol yang sama seperti Cristiano Ronaldo namun berbeda rasio gol. Jika rasio gol Messi 0,78/laga berbeda dengan rasio gol miliki Ronaldo yang menyentuh angka  0,67/laga.

Rekor yang terakhir, kapten timnas Argentina tersebut selalu mencetak lebih dari 40 gol dalam 6 musim terakhir. Messi pernah tidak mencetak lebih dari 40 gol pada musim 2008/2009. Ia mencetak 38 gol kala itu. Messi mencetak 332 gol dari 321 pertandingan bersama Barcelona dalam enam musim terakhir. Catatan itu mematahkan rekor legenda Brasil, Pele, yang mencetak 313 gol sepanjang 1958 hingga 1963.

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.