Ini Dia Lima Nama Calon Pengganti Sepp Blatter

  • Share
Sepp Blatter

NGONOO.comSepp Blatter secara mengejutkan mundur dari jabatannya sebagai Presiden FIFA setelah sebelumnya terpilih kembali dalam pemilihan yang dilakukan pada tanggal (29/5/2015) di Zurich, Swiss. Kepergian Blatter di duga karena kasus korupsi yang menimpa institusi pimpinannya.

Sudah 16 tahun ia menjabat sebagai Presiden FIFA, namun setelah ia terpilih kembali menjadi orang nomor satu di FIFA, Blatter mengaku bahwa ia tidak lagi mendapat dukungan dari semua orang. “Mandat saya tampaknya tidak didukung oleh semua orang,”

Setelah kepergian kakek berusia 79 tahun tersebut mencuat lima nama yang bakal menggantikan posisi Sepp Blatter sebagia Presiden FIFA.

FIFA via liputan6
FIFA via liputan6

Berikut lima nama calon pengganti Sepp Blatter.

 

1. Michel Platini

Michael Platini yang saat ini menjabat sebagai Presiden UEFA adalah calon kuat pengganti Sepp Blatter.

2. Pangeran Ali bin Al Hussein

Pangeran Ali juga salah satu calon kuat setelah Platini, Pangeran Ali yang mencalonkan diri sebagai Presiden untuk empat tahun kedepan memilih mengundurkan diri dari pemilihan Presiden FIFA pada akhir bulan lalu.

3. Luis Figo

Setelah kepergian Sepp Blatter, kemungkinan kembalinya Figo mencalonkan diri sebagai Presiden sangat terbuka. Pasalnya, Figo sebelumnya mencalonan namun lebih memilih untuk mundur sebelum pemilihan.

4. Jerome Champagne

5. Jerome Valcke

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.