Stadion Millennium, Cardiff Akan Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions Setelah San Siro

Stadion Millennium
Stadion Millennium

NGONOO.com – UEFA telah memastikan stadion Millennium, Cardiff sebagai venue final Liga Champions untuk musim 2016/17. Keputusan tersebut diambil setelah diadakan pertemuan Komite Eksekutif UEFA pada Selasa (30/6) di Praha.

Cardiff telah lama dilaporkan menjadi salah satu kandidat untuk final Liga Champions tahun 2017 dan akhirnya Stadion Millennium dikonfirmasi sebagai tuan rumah oleh Sekjen UEFA Gianni Infantino.

UEFA juga mengumumkan bahwa Friends Arena, Stockholm, akan menjadi tuan rumah final Liga Europa 2017 dan Philip II Arena, di Skopje, Makedonia, akan menggelar Piala Super 2017 yang mempertemukan juara Liga Champions dan juara Europa League.

Millennium Millennium Stadium

Bintang Wales Gareth Bale dan Aaron Ramsey menanggapi dengan cepat setelah UEFA menetapkan tempat final Liga Champions melalui Twitter masing-masing.

Bale “Saya tahu bagaimana gairah penggemar sepak bola Welsh, final Liga Champions akan datang ke kota asal saya dari Cardiff”

Sedangkan Ramsey berharap ia bisa menjadi bagian disana saat laga final bersama Arsenal.

Ketika Wembley sedang dibangun kembali, Cardiff menjadi tempat pengganti untuk acara sepakbola Inggris termasuk pertandingan Piala FA dan Piala Liga final dan babak playoff Liga 2001-2006. Final Liga Champions 2017 rencananya akan digelar pada 3 Juni. Sedangakan tuntuk tahun 2016, Stadion Giuseppe Meazza yang terletak di San Siro, Milan, Italia akan menjadi tuan rumah final Liga Champions 2015/2016.

 

 

Gambar: Stadion via UEFA

Hendra Nugraha

Hendra Nugraha

Total posts created: 1233
Bisa Minum Obat tanpa air | nganuuuuu | meski urakan tapi beriman gitu katanya | suka bola ;)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *