Merdunya Suara Raisa Saat Mengaji, Bisa Bikin Hati Adem

  • Share

NGONOO.com – Kalo biasanya kita mendengar suara merdu si cantik Raisa lewat lagu-lagunya, di bulan Ramadhan ini ada yang sedikit berbeda gaes. Di bulan puasa ini selain bisa mendengarkan suara merdu Raisa lewat nyanyiannya, kita juga bisa mendengar suara merdunya saat melantunkan ayat-ayat suci Al Quran.

Belum lama ini Raisa dan beberapa artis Indonesia lainnya tergabung dalam Qur’an Indonesia Project. Dimana para artis-artis Indonesia yang telah bergabung, mengaji dan kemudian suaranya di rekam sehingga bisa didengarkan oleh masyarakat luas.

raisa
Raisa via instagram.com/raisa6690

Ketika diberikan tawaran untuk mengaji dan direkam untuk proyek Qur’an Indonesia Project tersebut, Raisa sempat khawatir. Meski mampu membaca ayat suci Al Quran, Raisa merasa takut kalo melakukan kesalahan dan dihujat banyak orang karena ini berurusan dengan agama, jadi untuk bacaan, harakat, tajwid dan lain lain harus benar nggak boleh salah.

Dalam proyek tersebut Raisa melantunkan dua surat Al Quran yang cukup populer, yaitu Surat Al Baqarah ayat 255 (ayat kursi) dan An-Nas. Raisa membutuhkan waktu satu jam untuk mengaji dua surat tersebut dan direkam. Agar tak salah saat rekaman, penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 ini pun sempat melakukan latihan serius di rumah.

Menurut pelantun Mantan Terindah ini meskipun telah berlatih, kendala utamanya adalah tanda baca dan lafaz yang benar dalam membaca ayat-ayat suci Al Quran tersebut. Untungnya ia sempat mendapat bimbingan dari orang yang ahli dalam membaca Al Quran.

Bro n sest pasti udah penasaran kan, gimana merdunya suara mba Raisa melantunkan ayat-ayat suci Al Quran. Langsung aja deh, mari kita simak lantunannya berikut ini 🙂

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.