Inilah Lima Kandidat Calon Presiden Barcelona

  • Share
Barcelona
Barcelona

NGONOO.com – Peraih treble winner musim lalu, Barcelona telah memberikan konfirmasi nama-nama yang akan menjadi calon presiden baru mereka. Tiga nama lama kembali mencalonkan diri sebagai presiden, sedangkan dua nama baru mencoba preuntungannya tahun ini.

Tiga nama lama yang dimaksud adalah Josep Maria Bartomeu, sebagai presiden sekarang. Joan Laporta mantan presiden Barcelona dan Agusti Benedito salah satu nama yang pernah mencalonkan diri pada pemilihan tahun 2010 silam. Sementara Toni Freixa dan Joan Batiste nama baru yang mencoba peruntungannya.

Sebelum terpilih lima nama ini, calon presiden Barcelona ada tujuh calon. Namun, dua calon Jordi Farre dan Jordi Majo gagal masuk dalam daftar kandidat tersebut karena gagal memenuhi persyaratan sebagai kandidat. Sesuai peraturan, setiap kandidat harus mengumpulkan minimal 2534 tanda tangan pendukung dan harus memiliki dana sebesar 76,3 juta Euro. Sebagai pegangan jika klub mengalami kerugian.

Barcelona
Barcelona via Shutterstock

Josep Maria Bartomeu dan Joan Laporta diyakini sebagia calon kuat pada pilpres tanggal 18 Juli mendatang. Bartomeu yang berposisi sebagai orang nomor satu di Barcelona itu diyakini bakal meraup banyak suara. Sang presiden memiliki hasrat untuk mendatangkan Arda Turan seperti yang diinginkan pelatih.

Sedangkan kampanye dari Joan Laporta adalah mengembalikan logo Unicef sebagai sponsor utama klub, mendatangkan Paul Pobga dari Juventus dan membawa pulang legenda Barca, Johan Cruyff.

 

 

Gambar: Logo Barcelona via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.