Berita Transfer: Barcelona Resmi Dapatkan Arda Turan Dari Atletico Madrid

  • Share
Arda Turan

NGONOO.com – Rumor yang mengatakan bahwa juara Eropa musim lalu, Barcelona tertarik mendatangkan Arda Turan akhirnya terjawab. Tim asal Catalan resmi mendapatkan Arda Turan dari Atletico Madrid. Kedua belah pihak telah menyepakati nilai transfer yang mencapai 41 juta Euro tersebut.

Barcelona sukses mengalahkan klub-klub top Eropa seperti Chelsea, Liverpool dan Paris Saint-Germain yang dilaporkan serius mendatangkan Arda Turan di musim panas ini. Namun, Barca telah mengunci pemain dari Turki pada Senin (6/7) malam waktu Eropa.

Kapten Turki tersebut telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, Atletico akan mendapatkan 34 juta euro dan 7 juta euro bonus dalam kesepakatan kedua belah pihak.

Pemain berusia 28 tahun tersebut telah menjadi andalan Diego Simione dalam 3 musim terakhir. Diboyong dari Galatasaray tahun 2011, Arda telah mempersembahkan lima gelar bergengi untuk Rojiblancos.

Arda Turan Atletico Madrid
Arda Turan via skysport

Namun ada hal unik dari transfer ini. Walaupun sudah dipastiakan mendarat di Camp Nou, Arda Turan bisa dipulangkan kembali ke Atletico Madrid sebelum tanggal 20 Juli. Pasalnya, kesepakatan transfer ini dilakukan oleh presiden Josep Maria Bartomeu dan Barca akan melakukan pemilihan presiden pada 18 Juli mendatang.

Jika presiden baru nanti tidak menginginkan nama Arda Turan, bisa jadi sang pemain di pulangkan dengan resiko Barca merugi 10 persen dari biaya transfer.

Baca juga: Inilah Lima Kandidat Calon Presiden Barcelona

 

 

Gambar: Arda Turan via Shutterstock

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.