Dijegal Oleh Konami, Kojima Dan Sutradara Del Toro Tetap Melanjutkan Proyeknya Meski Harus Melupakan Silent Hill P.T

  • Share

 

NGONOO.com – Halo gaes, masih inget dengan perseteruan antara Kojima dengan Konami yang berujung keluarnya Kojima dari raksasa di industri game ini? Hal yang sangat disayangkan oleh banyak pihak mengingat Kojima merupakan koentji dibalik suksesnya seri Metal Gear Solid yang menjadi salah satu game andalan dari Konami. Membatalkan rilisnya seri terbaru Silent Hill tidak cukup bagi Konami untuk membakar perseteruan ini, ternyata mereka juga menghapus nama Kojima dari seri MGS. Setelah apa yang dilakukan Konami, apa yang hendak dilakukan oleh Kojima?

del-toro-600x306

Kalau dirunut ke awal perseteruan antara keduanya yang berakhir dibatalkannya seri lanjutan dari Silent Hill ini sangat disayangkan, karena ini merupakan salah satu usaha Kojima untuk mengembalikan Silent Hill terutama genre horror ke asalnya. Namun usaha tersebut tidak cukup untuk membuat Konami tertarik padahal ada nama besar Sutradara Del Toro yang ikut dalam proyek Silent Hill P.T ini. Akan tetapi bukan Kojima namanya kalau terus putus asa, meski salah satu proyeknya dihadang oleh Konami dan harus gugur sebelum berkembang, beliau masih tetap ingin menunjukan ke para gamers kalau kerjasama antara dia dan Del Toro tetap berlanjut meski Silent Hill P.T dibekukan. Konon ada kabar baik kalau dalam waktu dekat akan tercipta karya  hasil dari kolaborasi mereka.

Hal tersebut sempat tersirat dari Del Toro yang merupakan Sutradara dibalik suksesnya film Hellboy, Pacific Rim, Pan’s Labyrinth saat di wawancara oleh IGN. Ia menyebutkan kalau dirinya dan Kojima tidak memutuskan hubungan sama sekali meski proyek P.T mereka dijegal Konami. Bahkan Del Toro menyebutkan kalau mereka intens berhubungan karena sedang mengerjakan proyek bersama-sama dan yang jelas itu bukan Silent Hill. Lewat wawancara tersebut, Del Toro juga sedikit membocorkan rencana yang akan dia garap bersama Kojima dulu  saat akan membuat P.T, mereka berambisi akan membuat game dengan interaksi yang mampu membuat para gamers ketakutan dan kebingunngan, bukan sekedar survival horror biasa. Konsep yang pernah Kojima lakukan di Psycho Mantis yang ada si seri MGS yang udah rilis.

Mungkin karena P.T gagal rilis, Del Toro dan Kojima bermaksud membuat game baru dengan memasukan konsep diatas untuk meneruskan kerjasama mereka yang tertunda. Menurut kalian, game bergenre apa yang sedang digarap oleh Del Toro sama Kojima? Apakah Horror atau casual game, mungkin? XD

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.