Arsip  

Pencipta Lagu `Bintang Kecil`, Ibu Meinar Loeis Meninggal Dunia

NGONOO.com – Dunia hiburan tanah air, khususnya dunia lagu anak-anak sedang dirundung duka. Pianis lawas sekaligus pencipta lagu Bintang Kecil, Meinar Loeis meninggal dunia di usianya yang ke-85 pada Selasa siang, (28/7/2015) di Jakarta.

Ibu Meinar menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta pada pukul 10.50 WIB. Musisi kelahiran Sijunjung, 14 Mei 1930 tersebut dirawat di rumah sakit sejak Sabtu, 25 Juli 2015 lalu. Berita duka tersebut dipastikan oleh status Facebook Khairunisa, istri dari cucu Ibu Meinar, Ifansyah Noor.

meinar loeis
Ibu Meinar Loeis via Liputan6.com

Selain dikenal dengan karyanya lagu`Bintang Kecil` yang senantiasa menemani masa kecil kita, Ibu Meinar Loeis sangat diperhitungkan di dunia musik era dulu. Ia salah seorang yang berjasa besar dalam dunia musik anak-anak.

027611500_1438073634-meinar2
Ibu Meinar Loeis via Liputan6.com

Meinar Loeis merupakan sosok yang sederhana dan bersahaja. Sepanjang hidupnya, ia sangat mencintai musik, terutama piano. Bersama dengan Pak A.T Mahmud, beliau sering mengiringi acara anak-anak di TVRI era 1970-1980an. Sebut saja Cerdas Cermat, Taman Indria, Lagu Pilihanku, Ayo Menyanyi, dan Bu Kasur adalah deretan acara yang pernah turut dibawakannya.

Selamat jalan Ibu Meinar Loeis, semoga karya-karyamu tetap bersinar seperti bintang di hati anak-anak Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.