‘Ken Ken’ Herning Sukendro, Si Wiro Sableng yang Kini Alih Profesi Jadi Petani

  • Share

NGONOO.com – Bro n sest pastinya msih inget dong sama film serial Wiro Sableng yang sempat ngehits banget di tahun 90an. Yap film yang tokoh utamanya adalah seorang pendekar dengan senjata andalan Kapak Maut Naga Geni 212 ini memang sempat menjadi tontonan yang tak terlewatkan setiap minggunya. Dan setelah bertahun-tahun berlalu, kira-kira bagaimana ya kabar pemeran Wiro Sableng?

Lama tak terdengar kabarnya Herning Sukendro atau yang akrab disapa Ken Ken sang pemeran Wiro Sableng ternyata udah ‘banting setir’ gaes. Tak lagi berkecimpung di dunia artis, dia sekarang justru menjadi petani sayur mayur di sebuah dusun terpencil di wilayah Cimande, Caringin, Bogor.

wiro sableng
Ken Ken si Wiro Sableng yang alih profesi jadi petani

Dilansir dari merdeka.com, sosok Ken Ken yang sekarang cukup berbeda dengan yang dulu saat menjadi artis laga top. Pakaiannya biasa saja layaknya petani sayur pada umumnya. Wajahnya sudah mulai menua dan gendut meski usianya sekarang masih 45 tahun.

Sehari-hari Ken Ken pergi ke kebun. Menanam cabai dan sayur mayur. Hasil panen digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Ken juga menjual pupuk kepada sesama petani. Sisa-sisa popularitas dan hidup mewah sebagai artis sudah tak tampak lagi, kehidupannya dihabiskan untuk bercocok tanam. “Saya lebih menikmati sebagai petani dan back to nature (balik ke alam) hidup seadanya, belum kepikiran untuk ‘turun gunung’ main film lagi,” kata Ken.

Rupanya, ia menjadi petani bukan tanpa alasan yang jelas. Di masa kejayaannya, ia sempat tenggelam dalam fatamorgana hiruk pikuk dunia hiburan. Ia sempat terjerumus menggunakan narkoba. Beruntung, semangat hidupnya tinggi. Ia bangkit dan meneruskan hidupnya dengan menjadi petani. Meski ‘hanya’ hidup sebagai petani, Herning Sukendro si pemeran Wiro Sableng tersebut mengaku lebih bahagia dan tenang sekarang.

wiro-sableng
Wiro Sableng

Seperti yang banyak orang tahu, pria kelahiran Madiun ini melejit karirnya setelah mendapat peran utama dalam serial Wiro Sableng pada tahun 1995. Ken Ken juga pernah main sinetron di beberapa peran pembantu sebelum namanya melejit terkenal sebagai peran utama yakni Pendekar Kapak 212 Wiro Sableng. Selain itu anggota perkumpulan silat Setia Hati Teratai ini sudah banyak main film layar lebar di antaranya film Prabu Anglingdarma pada tahun 1990.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.