Samsung Dikabarkan Siap Merilis Z3 Pada Akhir Bulan Juli

  • Share
Smartphone Samsung

NGONOO.com – Penjualan Samsung Z1 yang berbasiskan pada OS Tizen telah berhasil meraih angka penjualan diluar dugaan. Walaupun OS Tizen memang belum sepopuler iOS dan Android, namun OS yang satu ini sepertinya bakal bisa lebih populer lagi dalam kurun waktu beberapa tahun kedepan.

Demi meneruskan kesuksesan Z1, Samsung telah menyiapkan generasi penerusnya, namun bukan Z2, melainkan Samsung Z3. Samsung  membekali Z3 dengan layar Super AMOLED berukuran 5 inch. Pada bagian belakang terdapat kamera beresolusi 8 MP dengan auto-focus dan pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 5 MP.

Samsung Z1
Samsung Z1

Kinerja Samsung Z3 berasal dari penggunaan chipset Spreadtrum SC7730 dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 1.5GB. Sedangkan untuk memori penyimpanan internal disediakan sebesar 8GB.

Samsung dikabarkan akan merilis Z3 dalam waktu dekat ini, atau kemungkinan besar pada akhir bulan Juli mendatang dalam ajang Tizen Developer Summit. Selain itu, sepertinya semua peserta yang hadir dalam ajang tersebut juga akan mendapatkan Samsung Z3.

Dikabarkan pula jika Samsung akan memasarkan Z3 di beberapa negara, seperti di India, Bangladesh, dan Nepal. Sayangnya masih belum ada informasi apakah Indonesia juga akan kebagian jatah Samsung Z3. Semoga saja Samsung juga memasarkannya di tanah air, mengingat penjualan smartphone dengan harga terjangkau di negara ini tergolong besar.

Gambar: Smartphone Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.