Ini Dia Cara Untuk Mematikan Layanan Berlangganan Apple Music

iPhone
iPhone

NGONOO.com – Saat ini layanan baru dari Apple yang menjadi pusat perhatian adalah Apple Music. Yups, berbarengan dengan dirilisnya iOS 8.4, Apple juga memberikan sebuah fitur layanan baru kepada para penggunanya. Melalui Apple Music, para pengguna iDevice bisa mendengarkan berbagai judul lagu dengan cara streaming.

Apple Music sendiri mempunyai beberapa keunggulan atau kelebihan bila dibandingkan dengan para kompetitornya. Akan tetapi, layanan ini juga mempunyai kekurangan, yaitu harus membayar.

Nah, menariknya, Apple memberikan free trial untuk mencoba layanan Apple Music selama tiga bulan pertama, baru setelah itu para pengguna diharuskan membayar dengan nominal sebesar $10 per bulan.

Apple Music
Apple Music

Beban tagihan berlangganan Apple Music akan secara otomatis ditagihkan kepada pengguna melalui kartu kredit yang telah didaftarkan di iTunes Store. Apple sendiri akan menganggap bahwa pengguna sudah setuju untuk berlangganan layanan streaming musik ini. Tapi tentu saja tidak semua pengguna akan terus menggunakan layanan Apple Music, dan satu-satunya cara agar kalian tidak membayar $10 per bulan adalah dengan cara menghentikan berlangganan Apple Music. Caranya gimana?

Gampang banget kok ternyata, monggo ikuti saja langkah-langkah berikut ini.

Buka terlebih dahulu Apple Music, setelah itu cari icon kecil berbentuk kepala yang terletak di pojok kiri atas. Kalau udah ketemu buka aja icon tersebut.

Jika udah terbuka, cari opsi View Apple ID dan klik opsi Manage yang letaknya di bawah Subscriptions. Opsi ini akan menampilkan semua layanan berlangganan yang sudah kalian gunakan.

Setelah itu cari opsi Apple Music lalu ubah opsi Automatic Renewal dari ON menjadi OFF. Udah gais cuma gitu aja caranya.

Sekarang kalian tidak akan dibebani dengan tagihan berlangganan Apple Music lagi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Gambar: iPhone via Shutterstock

Response (1)

  1. Tidak berhasil
    Setelah dimatikan setelah saya lihat lagi opsi tsb
    Ternyata on lagi
    Gimana tuh
    Sudah dimatikan berkali kali
    Tapi hidup lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.