Lava Pixel V1, Smartphone Android One dengan Spesifikasi Jempolan

  • Share
Smartphone Android
Smartphone Android

NGONOO.com – Mungkin sebagian besar dari kalian masih asing dengan produsen bernama Lava. Produsen ini merupakan produsen asal dari India yang baru saja mengumumkan smartphone baru, Lava Pixel V1.

Kenapa kita membahas smartphone bernama Lava Pixel V1? Itu karena smartphone ini merupakan salah satu smartphone Android One. Tapi tidak seperti smartphone Android One kebanyakan, untuk smartphone Android One yang satu ini telah dibekali dengan spesifikasi yang bisa dibilang jempolan.

Lava Pixel V1
Lava Pixel V1

Lava Pixel V1 mengusung layar IPS berukuran 5.5 inch dengan tingkat resolusi sebesar 720 pixel. Untuk menambah daya tahan layarnya, Lava telah melapisi layar smartphone ini dengan lapisan Asahi Dragontrail Glass.

Performa dari smartphone ini berasal dari chipset yang kemungkinan besar adalah MediaTek MT6582. Chipset ini terdiri dari prosesor quad-core dan pengolah grafis Mali-400MP2. Sedang untuk RAM yang digunakan sebesar 2GB.

Sebagai media penyimpanan disediakan memori internal berkapasitas 32GB, plus dukungan slot microSD. Kamera yang diusung juga sudah cukupan, pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 5MP dan di belakang terdapat kamera beresolusi 8MP.

Sumber daya smartphone ini berasal dari baterai berkekuatan 2650 mAh dan sudah berjalan pada OS Android 5.1.1 Lollipop. Daya tarik dari Lava Pixel V1 adalah jaminan update yang akan diberikan oleh Google dalam waktu 2 tahun ke depan.

Lava Pixel V1 menggunakan frame yang terbuat dari bahan logam dan dijual dengan harga 11.350 rupee atau sekitar 2,3 jutaan rupiah.

Gambar: Smartphone Android via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.