Bocoran Smartphone Samsung Z3 Beredar di Internet

  • Share
Smartphone Samsung

NGONOO.com – Samsung memang sedang berusaha agar mereka tidak terlalu mengandalkan OS Android. Caranya adalah dengan mengembangkan smartphone yang berjalan pada OS Tizen.

Nah, untuk smartphone pertama yang berjalan pada OS Tizen memang telah dirilis pada beberapa bulan lalu. Smartphone tersebut apalagi kalau bukan Samsung Z1. Kali ini Samsung sedang mempersiapkan generasi penerus smartphone tersebut, namun bukan dengan nama Z2, melainkan langsung ke Z3.

Samsung Z3 dikabarkan akan mengusung spesifikasi yang lebih oke lagi bila dibandingkan dengan Z1. Seperti apa spesifikasi Samsung Z3? Berikut ada bocoran terkait spesifikasi yang akan disematkan Samsung untuk smartphone tersebut.

Samsung Z3
Samsung Z3

Berdasarkan informasi yang kami peroleh, Samsung Z3 bakal menggunakan layar Super AMOLED berukuran 5 inch dengan tingkat resolusi 1280 x 720 pixel alias HD.

Bila dilihat dari segi performa, smartphone ini akan mengandalkan penggunaan chipset Spreadtrum SC7730S dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.3GHz dan RAM sebesar 1.5GB.

Sumber daya Samsung Z3 berasal dari baterai berkekuatan 2600 mAh. Sedangkan sebagai media penyimpanan telah disiapkan memori internal berkapasitas 8GB. Selain itu, pada bagian depan disematkan kamera beresolusi 5MP dan pada bagian belakang disematkan kamera beresolusi 8MP.

Smartphone ini juga telah mengusung fitur dual SIM card. Untuk dimensinya sendiri berukuran 141.5 x 70 x 9.5mm dan memiliki bobot 140 gram.

Kemungkinan besar Samsung akan memperkenalkan Z3 pada ajang Tizen Developer Summit akhir bulan Juli nanti dan semoga saja smartphone ini akan meluncur untuk pasar Internasional, termasuk Indonesia.

Gambar: Smartphone Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.