Mobil Otonom Buatan Cadillac Segera Hadir 2 Tahun Lagi

  • Share

NGONOO.com – Perkembangan teknologi memang semakin edan saja. Kalian masih ingat dengan mobil buatan Google yang bisa nyopir sendiri alias self driving car? Nah, ternyata ada perusahaan lain yang juga ikut-ikutan membuat mobil seperti itu gais.

Kali ini adalah Cadillac yang juga ikut terjun dalam segmen mobil otonom tanpa awak ini. Kalian pastinya sudah tau dong dengan merek Cadillac? Merek asal Amerika ini telah lama memproduksi mobil, sehingga namanya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Kabar ini diumumkan langsung saat acara Intelligent Transport System World Congress digelar di Detroit belum lama ini. CEO Mary Barra mengumumkan bahwa self driving car Cadillac CTS sedan segera hadir dua tahun lagi, atau lebih tepatnya pada tahun 2017 mendatang.

Mobil Cadillac
Mobil Cadillac

Mary Barra menjelaskan bahwa hadirnya mobil otonom Cadillac CTS sedan bukan karena demi teknologi, melainkan demi memenuhi perminataan konsumen yang menginginkan jenis mobil tersebut.

Cadillac CTS sedan akan dibekali dengan teknologi Super Cruise, dimana teknologi ini akan mengontrol power streering, akselerasi, pengereman, serta berfungsi untuk menjalankan mobil. Akan tetapi, pengemudi tetap harus berada di balik kemudi agar teknologi Super Cruise bisa bekerja.

Menariknya, mobil buatan Cadillac ini juga akan dibekali dengan teknologi komunikasi vehicle-to-vehicle. Teknologi ini membuat mobil bisa “berkomunikasi” dengan mobil sejenis lainnya, dimana nanti mobil satu dengan yang lain bisa saling berkirim informasi seperti kecepatan guna menghindarkan terjadinya kecelakaan.

Akan seperti apa mobil tanpa awak buatan Cadillac ini? Kita tunggu saja kehadirannya pada tahun 2017 mendatang.

Gambar: Mobil Cadillac via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.