Akhirnya, Lazada Tuntaskan Kasus ‘Beli iPhone Dapat Sabun’

NGONOO.com – Beberapa hari belakangan ini dunia belanja online sedang dihebohkan oleh kasus ‘Beli iPhone Dapat Sabun’ yang dialami Danis Darusman yang membeli sebuah iPhone melalui situs belanja online Lazada. Dan setelah sempat bergulir, akhirnya kasus dugaan penipuan online yang dilakukan Lazada Indonesia telah diselesaikan oleh pihak Lazada.

Menurut keterangan Alexandre Dardy selaku Co-CEO Lazada Indonesia, pihaknya hari ini telah menyelesaikan masalah tersebut dengan Danis Darusman, konsumen Lazada yang mengaku membeli iPhone 6 Plus namun malah mendapatkan sabun mandi batangan.

“Hari ini resmi sudah tuntas, kami pukul 11.00 WIB tadi sudah antarkan unit iPhone 6 Plus kepada saudara Danis Darusman. CMO kami sendiri, Sebastian Sieber, bersama PR Manager kami, Tania Amalia, yang mengantarkannya langsung,” papar Alexandre yang dikutip dari Liputan6.com Kamis (2/7/2015).

Meski begitu, Alexandre mengaku pihaknya memang belum mampu menemukan di mana sebenarnya titik permasalahan utama dari kejadian ini. Proses investigasi hingga saat ini masih berjalan. “Kami masih melakukan penyelidikan, belum diketahui di mana sebenarnya kesalahan terjadi. Akan tetapi, fokus utama kami adalah menyelesaikan permasalahan terlebih dulu dengan pelanggan. Kami langsung tawarkan opsi penggantian unit baru atau refund,” ungkapnya.

Sebelumnya, Danis Darusman pemilik akun Twitter @danisdarusman membuat heboh setelah pada Senin 29 Juni 2015 lalu karena mengaku menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh situs belanja online Lazada. Danis sempat ngetweet, “Beli iphone 6+ nyampenya sabun nuvo! Hanya di @LazadaID BURUAN GUYS!!! Buruan bangkrut maksudnya lo.” dengan menyertakan gambar paket yang dikira iPhone yang ternyata berisi sabun.

Bahkan, persoalan sempat meluas setelah pengakuan Danis tersebut menyedot pro dan kontra. Sebagian netizen berpendapat bahwa kasus ini hanyalah sebuah rekayasa, alias black campaign untuk menyudutkan pihak Lazada Indonesia.

Sebab, secara kebetulan Danis adalah salah seorang karyawan situs belanja online Elevenia. Medeleine Ong De Guzman selaku Vice President Marketing Division PT XL Planett, perusahaan patungan antara Xl Axiata dan Sk Planet yang mengelola situs Elevenia juga telah angkat bicara mengklarifikasi permasalahan ini.

“Kami telah berkomunikasi secara langsung dengan pihak Lazada dan menegaskan bahwa ini adalah murni masalah personal. Ini merupakan pengalaman antara pembeli dengan penjual, bukannya black campaign atau propaganda hitam.”

Dalam akun Twitternya Danis pun juga mengkonfirmasi bahwa dirinya menulis complain kemarin murni karena pengalamannya sebagai customer dari Lazada, bukan karena rekayasa ataupun semacamnya.

gambar iPhone via maranello66 / Shutterstock.com

Response (1)

  1. saya juga mengalami hal sama, saya transaksi di Lazada dengan menggunaka cc BCA pada tanggal 11/10/2015, Transaksi berhasil dan saya sdh dpt sms verifikasi dari BCA, tp sampai dengan tgl 31/10/2015 barang belum saya terima, saya konfrm ke Lazada katanya wkatu pengiriman 1 bulan.,pada saat saya cek tracking nya nomer pesanan saya tidak ada.. Saya share hal ini agar jangan ada lagi yang tertipu lagi oleh Lazada seperti saya. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.