Fitur Baru Twitter, Bisa Tampilkan Tanggal Ulang Tahun di Profile Penggunanya

  • Share

NGONOO.com – Twitter kembali meluncurkan sebuah fitur baru gaes, yaitu fitur yang memungkinkan para pengguna untuk bisa menampilkan ulang tahun mereka di laman profile.

Keterangan ulang tahun para pengguna Twitter akan ditampilkan di sisi kiri atas profile atau tepatnya di bawah foto profile dan tanggal saat bergabung di Twitter.

twitter ulang tahun
fitur baru Twitter yang menampilkan tanggal ulang tahun

Dan ga cuma sekadar mencantumkan keterangan ulang tahun, ada kejutan lain juga gaes yang diberikan oleh Twitter di fitur terbarunya kali ini. Tepat di hari ulang tahun pengguna, nantinya akan muncul balon berwarna-warni menghiasi laman profile-nya.

“Jutaan orang merayakan saat-saat penting mereka setiap hari di Twitter, mulai dari acara publik sampai yang lebih pribadi seperti ulang tahun. Kami pun senang bisa membuat momen berbagi perayaan menjadi lebih mudah,” jelas Product Manager Twitter, Ricardo Castro.

Nah kalo bro n sest pengen memunculkan fitur baru ini di profile Twitternya caranya gampang banget. Pertama, masuk ke opsi ‘Edit profile’ yang ada di laman profile Twitter. Setelah itu akan ada kolom ulang tahun, kamu tinggal pilih bulan yang tepat, hari dan tahun, diikuti oleh salah satu dari beberapa pengaturan privasi. Twitter. Alias bisa diatur siapa saja yang bisa melihat informasi tersebut.

Fitur baru ini bukan jadi sebuah ‘kewajiban’ bagi para pengguna kok gaes. Jadi buat kamu yang tidak suka menginformasikan hari lahir kepada orang lain, bisa tetap merahasiakannya tanpa harus memunculkannya di profile kamu 🙂

gambar Twitter via PiXXart / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.