Ini Dia Beberapa Keunggulan Apple Music Bila Dibandingkan Dengan Para Kompetitornya

  • Share
Dengerin Lagu Lewat Apple Music
Dengerin Lagu Lewat Apple Music

NGONOO.com – Fitur layanan streaming musik terbaru dari Apple, yakni Apple Music telah hadir bersamaan dengan dirilisnya iOS 8.4. Tentunya ini merupakan suatu langkah yang besar dari Apple karena layanan ini baru pertama kalinya diberikan oleh raksasa teknologi tersebut.

Apple Music sendiri tidak melenggang sendirian dalam bisnis streaming musik ini, karena terdapat pula beberapa kompetitor yang telah terlebih dahulu terjun dalam bisnis streaming musik. Sebut saja Spotify, Pandora, Rdio, dan Google Play Music.

Nah, mungkin akan ada banyak orang yang membandingkan apa keungulan Apple Music bila dibandingkan dengan Google Play Music. Karena seperti yang kita ketahui, Apple dan Google selama ini memang selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Apple Music
Apple Music

Berikut akan kami berikan beberapa keunggulan yang dihadirkan oleh Apple Music bila dibandingkan dengan kompetitornya yang lain, khususnya Google Play Music.

1. Koleksi Lagu Yang Sangat Banyak

Apple Music mempunyai koleksi yang jumlahnya sangat banyak, mencapai 36 juta judul lagu. Sekedar perbandingan saja, untuk Google Play Music jumlah koleksi lagunya “hanya” sebanyak 30 juta judul lagu. Dengan begitu pengguna Apple Music sudah pasti akan mendapatkan pilihan lagu berkualitas yang lebih banyak.

2. Berisi Konten Yang Eksklusif

Nama Apple memang sudah terkesan eksklusif, dan banyak pula para artis maupun musisi dunia yang memberikan hak eksklusif kepada Apple Music untuk memperdengarkan lagu-lagu yang ada di album mereka.

3. Adanya Video Music

Tidak hanya memutarkan lagu, tapi Apple Music juga bisa memutar video music dari beberapa lagu yang populer. Sebenarnya Google Play Music juga mempunyai fitur serupa, namun hanya berlaku khusus untuk Amerika saja, sedangkan Apple Music tersedia secara global.

4. Terintegrasi Dengan Siri

Dengan Siri maka kalian bisa memainkan lagu dari Apple Music cukup hanya dengan berbicara saja. Jadi lebih mudah gitu.

5. Free Trial Dengan Jangka Waktu Lama

Apple Music bisa dinikmati secara gratis atau free trial selama 3 bulan lamanya. Berbeda dengan Google Play Music yang hanya memberikan waktu free trial selama 1 bulan.

6. Adanya Paket Keluarga

Paket keluarga disini berarti kalian berlangganan Apple Music dengan biaya sekitar 200 ribuan perbulan dan bisa digunakan dengan jumlah maksimal 6 user. Kalau kalian terlalu berat membayar uang dalam jumlah sebesar itu, maka kalian bisa mengajak teman-teman atau keluarga untuk iuran membayar biaya berlangganan tersebut. Dengan begitu kalian tidak akan mengeluarkan uang yang terlalu besar lagi.

7. Ada Fitur Connect

Fitur Connect berguna agar kalian bisa selalu “dekat” dengan artis idola, karena fitur ini akan memberitahu aktivitas artis idola kalian dari waktu ke waktu.

Gambar: Dengerin Lagu Lewat Apple Music via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.