7 Makanan dan Minuman Ini Mampu Mengusir Rasa Ngantuk Saat Kerja

  • Share

NGONOO.com – Setiap orang pasti pernah mersakan ngantuk ditempat kerja? Apa yang membuat kantuk itu begitu dalam menghantui? Yang pertama, anda kurang tidur, yang kedua anda sarapan terlalu banyak. Ketika kamu melakukan kedua hal ini, bisa dipastikan kerjamu bisa tidak fokus, hanya kasur dan bantal serta guling yang selalu terbayang-bayang di mata dan pikiranmu. Bagi anda yang jam terbangnya tinggi mungkin sering merasakan lelah dan ngantuk ketika di kantor, alangkah baiknya anda membaca 7 makanan dan minuman yang mampu mengusir rasa ngantuk ketika kalian sedang bekerja. Ini dia :

1. Segelas Susu Coklat

via benzano.com
via benzano.com

Ternyata segelas cokelat susu hangat dapat mengusir rasa ngantuk. Hal ini karena susu cokelat mengandung tirosin yang diubah menjadi dopamin. Dopamin sendiri merupakan stimulan yang bisa melawan rasa ngantuk.

2. Secangkir Teh

via hariandepok.com
via hariandepok.com

Ternyata teh juga dapat mengusir rasa kantuk. Apalagi jika teh diseduh dengan air panas, sehingga dapat mengaktifkan syaraf-syaraf anda yang kelelahan.

3. Yoghurt

via en.wikipedia.org
via en.wikipedia.org

Kandungan gula alami dan protein yang terdapat dalam yoghurt dapat membuat tubuh lebih segar. Terlebih jika Anda mengkonsumsi yoghurt dingin. Selain itu, probiotik bakteri dalam yoghurt bermanfaat untuk sistem pencernaan.

4. Makan Apel dan Melon

via wetcanvas.com
via wetcanvas.com

Mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa dengan mengkonsumsi apel bisa membantu Anda mencegah kantuk. Mengkonsumsinya selagi manis dan segar mampu membuat Anda segar kembali.

 

5. Ice Cream

via hdwallpapersinn.com
via hdwallpapersinn.com

Jika Anda dilanda mengantuk, segarkan dengan makan buah dingin, es krim atau aneka es. Sensasi dinginnya akan membuat mata Anda melek.

6. Air Mineral

via panduanhidupsehat.com
via panduanhidupsehat.com

Rasa mengantuk dan lelah bisa disebabkan oleh tubuh yang kekurangan cairan. Cegahlah dehidrasi dengan mencukupi kebutuhan air. Selalu sediakan air putih di meja kerja Anda.

7. Secangkir Kopi

via mruhulessin.wordpress.com
via mruhulessin.wordpress.com

Mungkin sudah tidak asing lagi dengan penghilang rasa kantuk yang satu ini. Ya, kopi mengandung banyak kafein yang dapat membuat mata anda betah untuk melek. Tapi adajuga orang yang tidak mempan dengan kafein, jadi kalau sudah ngantuk lebih baik tidur saja. Jangan memaksakan diri, karena Sakit itu mahal harganya.

 

Image : Cewek makan apel via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.