Samsung Resmi Perkenalkan Tablet Baru, Galaxy Tab S2

  • Share
Tablet Buatan Samsung
Tablet Buatan Samsung

NGONOO.com – Kabar terbaru datang dari salah satu raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, yang akhirnya sudah memperkenalkan tablet baru buatannya, yaitu Galaxy Tab S2.

Tablet ini hadir dalam dua varian, 8 inch dan 9.7 inch, aspect ratio yang digunakan 4:3 dengan resolusi layar 2048 x 1536 pixel. Samsung Galaxy Tab S2 tersedia dalam dua model, LTE dan WiFi Only, namun sayangnya Samsung masih enggan membocorkan berapa harga dari tablet barunya ini. Akan tetapi, berdasarkan informasi yang kami peroleh, Samsung membanderol Galaxy Tab S2 dengan kisaran harga antara 5.6 jutaan hingga 8.3 jutaan Rupiah.

Samsung Galaxy Tab S2
Samsung Galaxy Tab S2

Nah, meskipun harganya masih belum jelas, yuk kita bahas saja mengenai spesifikasi Galaxy Tab S2. Tablet baru buatan Samsung ini didukung oleh prosesor Exynos 5433 octa-core. Selain itu terdapat pula RAM sebesar 3GB.

Memori penyimpanan yang disediakan tersedia dalam dua pilihan, 32GB dan 64GB. Jika memori penyimpanannya masih kurang besar bisa ditambah lagi dengan microSD. Kamera yang disematkan pada bagian belakang beresolusi 8MP, sedangkan pada bagian depan beresolusi 2.1MP. Galaxy Tab S2 sudah berjalan pada OS Android 5.0.2 dan sudah dilengkapi pula dengan fitur fingerprint sensor yang sama seperti pada Galaxy S6.

Untuk Tab S2 model 8 inch ditenagai oleh baterai berkekuatan 4.000 mAh, dan untuk model 9.7 inch ditenagai oleh baterai yang lebih besar lagi, yaitu 5.870 mAh. Samsung Galaxy Tab S2 tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Tablet ini memiliki ketebalan hanya 5.6mm dan menggunakan frame dari bahan aluminium serta panel belakang soft plastic.

Gambar: Tablet Buatan Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.