Samsung Galaxy S7 Bakal Pakai Snapdragon Terbaru, Apa Benar?

  • Share
Samsung

NGONOO.com – Mungkin ada dari kalian yang sudah mendengar kabar jika akhir-akhir ini hubungan Samsung dengan Qualcomm agak tidak harmonis. Hal itu disebabkan karena Samsung secara sepihak membatalkan penggunaan chipset Snapdragon 810 untuk smartphone paling mutakhir buatannya, yaitu Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Namun ada hikmah di balik keputusan yang diambil oleh Samsung, karena Snapdragon 810 ternyata menyebabkan permasalahan yang sangat serius, yakni cepat panas. Hal itu terbukti dengan beberapa smartphone yang mengalami overheat, salah satunya adalah Sony Xperia Z4/Z3+.

Walaupun hubungan Samsung dengan Qualcomm agak kurang harmonis, tapi informasi terbaru yang baru saja kami peroleh mengatakan jika saat ini Samsung sedang menguji coba Snapdragon terbaru untuk smartphone generasi penerus Galaxy S6, apalagi kalau bukan Galaxy S7.

Samsung Galaxy
Samsung Galaxy

Galaxy S7 sendiri memiliki codename Jungfrau, dan saat ini Samsung tengah mempersiapkan smartphone tersebut secara matang sebelum dirilis pada tahun depan.

Menariknya, Galaxy S7 tidak hanya sedang diuji coba menggunakan Snapdragon aja, melainkan dengan menggunakan prosesor Exynos juga. Dengan kata lain saat ini Samsung tengah memilih mana yang lebih baik, menggunakan Snapdragon atau Exynos.

Tapi bisa juga kedepannya Samsung akan merilis Galaxy S7 dalam dua varian, satu menggunakan Snapdragon dan yang satu menggunakan Exynos. Entahlah gais, masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja berita terbaru terkait hal ini.

Gambar: Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.