Arsip  

Katy Perry Jadi Musisi Terkaya Tahun 2015

NGONOO.com – Majalah Forbes baru saja merilis daftar 100 seleb dengan penghasilan tertinggi tahun 2015. Di dalamnya termasuk nama-nama olahragawan dan juga musisi. Dari 100 nama, di urutan pertama ada nama Floyd Mayweather disusul Manny Pacquiao. Keduanya merupakan petinju profesional. Dan di urutan ketiga diduduki oleh penyanyi cantik asal California, Katty Perry.

Mayweather menduduki peringkat pertama dengan penghasilan USD300 juta. Dengan selisih jauh, Pacquiao bertengger di posisi runner up dengan angka USD160 juta. Sementara, Katy Perry mengumpulkan USD135 juta. Disusul One Direction pada peringkat empat dengan USD130 juta.

Dengan perolehan tersebut, maka Katty Perry beradal di posisi musisi dengan penghasilan tertinggi. Pendapatan Katy tahun ini lebih tinggi dibandingkan Taylor Swift, Rihanna, dan Miley Cyrus secara akumulatif.

Katy-Perry-Forbes-
Katy Perry Musisi Terkaya versi Forbes

Nama Katy Perry mulai melambung saat dirinya meluncurkan single I Kissed Girl pada tahun 2008. Sejak saat itu namanya mulai diperhitungkan di panggung musik dunia. Bahkan lagu-lagunya selalu bertengger di jajaran atas Billboard. Jadi ga heran kalo mantan istri Russell Brand ini menjadi musisi dengan penghasilan tertinggi.

Katy Perry medapat penghasilan sebesar USD 135 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun per tahun. Pendapatan terbesar Katy Perry tahun ini diperoleh dari hasil tur konser keliling dunianya bertajuk Prismatic World Tour dalam 126 pertunjukkan di 27 negara di empat benua.

Selain pendapatan dari hasil konser dunianya, Katy Perry juga memperoleh penghasilan dari penjualan merchandise dan parfum. Selain itu penyanyi 30 tahun ini rupanya juga menerima bayaran dari beberapa merek ternama yang menjadikannya model ditambah lagi ia juga berpose sebagai sampul depan berbagai majalah kenamaan. Serta yang terbaru, Katy Perry mendapat bayaran dari tema sebuah mobile game.

Penghasilan Katy Perry tahun ini dihitung Forbes meningkat tajam dari tahun sebelumnya. Pada 2014, pelantun Dark Horse itu menempati urutan kesembilan daalam daftar 100 selebritis dengan pendapatan tertinggi di seluruh dunia.

Widiiih Congrats ya mba Katy Perry, semoga dari tahun ke tahun pendapatannya terus meningkat. Siapa tau tahun depan ga cuma menempati posisi ketiga, tapi langsung naik ke posisi pertama dari 100 seleb terkaya 😀

gambar Katy Perry via Joe Seer / Shutterstock.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.