Yuk Intip Bocoran Terbaru Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus

Samsung Galaxy Note
Samsung Galaxy Note

NGONOO.com – Tahun ini Samsung diharapkan akan menghadirkan generasi penerus Galaxy Note 4, apalagi kalau bukan Galaxy Note 5. Selain Galaxy Note 5, Samsung juga tengah mempersiapkan smartphone baru, yaitu Galaxy S6 Edge Plus. Keduanya diharapkan akan diperkenalkan oleh Samsung dalam ajang IFA 2015 yang digelar bulan September mendatang.

Seperti biasa, dengan semakin dekatnya jadwal perilisan maka semakin banyak pula rumor dan bocoran baru yang muncul. Kali ini kami berhasil memperoleh informasi terbaru terkait spesifikasi Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus. Seperti apakah spesifikasinya? Berikut informasi lebih jelasnya gais.

Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus dikabarkan akan mengusung layar Super AMOLED berukuran 5.67 inch dengan tingkat resolusi 1440 x 2560 pixel alias QHD. Perbedaan keduanya tentu terletak pada layar, dimana Galaxy Note 5 mengusung layar datar, sedang Galaxy S6 Edge Plus mengusung layar yang melengkung di kedua sisinya.

Samsung Galaxy S6 Edge Plus
Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Samsung Galaxy Note 5 akan menggunakan prosesor terbaru buatan Samsung, apalagi kalau bukan Exynos 7422. Untuk sumber dayanya dikabarkan akan mengandalkan baterai berkapasitas 4100 mAh.

Sementara untuk Galaxy S6 Edge Plus dikatakan akan menggunakan prosesor hexa-core Qualcomm Snapdragon 808. Media penyimpanan internal disediakan memori sebesar 32GB dan untuk sumber tenaga mengandalkan baterai berkekuatan 3000mAh.

Selain itu, pada bagian depan akan disematkan kamera beresolusi 5 MP, sedangkan bagian belakang mengandalkan kamera beresolusi 16 MP dengan teknologi OIS yang bisa digunakan untuk merekam video 4K. Untuk sistem operasinya sendiri sudah akan berjalan pada OS Android terbaru, yakni 5.1.1 Lollipop.

Sampai sejauh ini baru sebatas itu saja informasi terkait Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge Plus. Semoga saja Samsung benar-benar merilis keduanya pada bulan September mendatang ya gais.

Gambar: Samsung Galaxy Note via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *