Benarkah Sony Bakal Hadirkan Xperia Z5 Pada Bulan September Mendatang?

  • Share
Smartphone Sony
Smartphone Sony

NGONOO.comĀ – Sepertinya pada tahun ini Sony tidak hanya akan menghadirkan smartphone Xperia C5 Ultra saja, melainkan juga akan menghadirkan smartpone lain, yakni Xperia Z5.

Berbicara mengenai Xperia Z5, kali ini kami berhasil memperoleh informasi bahwa smartphone flagship dari Sony tersebut akan mengusung layar berukuran 5.5 inch, lebih besar dari layar Xperia Z3+/Z4 yang berukuran 5.2 inch. Layar yang diusung Xperia Z5 juga dikatakan akan memiliki resolusi 1080 x 1920 pixel serta memiliki tingkat kerapatan mencapai 401 ppi.

Smartphone Sony
Smartphone Sony

Bocoran lainnya juga mengungkap bahwa Xperia Z5 bakal dibekali dengan chipset Snapdragon 810. Yups, chipset kontroversial buatan Qualcomm ini disebut akan menjadi jantung dari Xperia Z5, terlepas dari permasalahan overheating yang kemungkinan besar akan ditimbulkannya.

Chipset Snapragon 810 sendiri terdiri dari prosesor octa-core serta pengolah grafis Adreno 430. Spesifikasi lainnya adalah penggunaan RAM sebesar 3GB serta memori internal berkapasitas 32 GB. Selain itu terdapat pula kamera beresolusi 8 MP pada bagian depan dan kamera beresolusi 20.7 MP pada bagian belakang.

Sony diyakini akan memperkenalkan Xperia Z5 pada akhir tahun nanti, atau tepatnya pada bulan September 2015. Namun masih belum ada bocoran terkait harga smartphone ini. Tapi mengingat Xperia Z5 merupakan smartphone flagship, kemungkinan besar harga jualnya juga bakalan tinggi.

Gambar: Smartphone Sony via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.