Tidak Mau Ketinggalan Dari LG, Akhirnya Samsung Resmi Memperkenalkan Flip Phone Galaxy Folder Generasi Kedua

  • Share
Samsung Mobile
Samsung Mobile

NGONOO.com – Seolah tidak mau ketinggalan dengan kompetitor satu negaranya, yakni LG yang telah terlebih dahulu memperkenalkan flip phone bernama Gentle, akhirnya Samsung juga memperkenalkan flip phone barunya, Galaxy Folder generasi kedua.

Yups, flip phone ini merupakan generasi kedua dari Galaxy Folder yang telah pertama kali hadir pada tahun 2013 lalu. Walaupun flip phone ini merupakan generasi kedua, sayangnya spesifikasi yang diusung tidak berbeda jauh dari Galaxy Folder generasi pertama.

Galaxy Folder generasi kedua masih menggunakan layar berukuran 3.8 inch. Kapasitas penyimpanan internal yang ditawarkan juga masih sama, yaitu sebesar 8GB plus adanya slot microSD. Selain itu, kapasitas baterai yang menjadi sumber tenaga flip phone ini juga masih sama seperti Galaxy Folder generasi pertama, yakni sebesar 1800 mAh.

Tidak hanya itu saja, bahkan kamera yang disematkan untuk Galaxy Folder generasi kedua ini juga sama seperti Galaxy Folder generasi pertama, dimana pada bagian depan mengandalkan kamera beresolusi 2MP dan di bagian belakang mengandalkan kamera beresolusi 8MP.

Samsung Galaxy Folder
Samsung Galaxy Folder

Belum ada informasi resmi terkait chipset yang digunakan oleh Galaxy Folder generasi kedua ini. Namun mengingat spesifikasi lain yang diusung masih sama seperti Galaxy Folder generasi pertama, bisa jadi flip phone generasi kedua ini juga menggunakan chipset yang sama, yaitu chipset Qualcomm Snapdragon S4.

Bila dilihat pada gambar di atas, Galaxy Folder generasi kedua sudah berjalan pada OS Android. Sedangkan untuk konektivitasnya, Galaxy Folder generasi kedua sudah support konektivitas LTE, Wi-Fi, dan juga GPS.

Samsung direncakanan mulai memasarkan Galaxy Folder generasi kedua pada bulan Agustus 2015 besok di Korea Selatan, dan mungkin Samsung juga akan memasarkan flip phone ini di luar Korea Selatan. Untuk harganya, flip phone ini dibanderol seharga $255 atau sekitar 3.4 jutaan rupiah. Mahal juga.

Gambar : Samsung Mobile via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.