Xiaomi Redmi 2 Turun Harga Menjadi 1,3 Jutaan Rupiah

Cewek Lagi Pakai Smartphone Xiaomi
Cewek Lagi Pakai Smartphone Xiaomi

NGONOO.com – Kabar mengejutkan datang dari produsen smartphone fenomenal asal Tiongkok, Xiaomi, dimana salah satu produk andalannya yaitu Redmi 2 kini telah turun harga.

Eits, tapi jangan senang dulu gais, karena penurunan harga tersebut hanya berlaku untuk wilayah Tiongkok saja. Xiaomi Redmi 2 yang pada awalnya dijual seharga 699 yuan atau sekitar 1,5 jutaan rupiah kini dijual dengan harga 599 yuan atau sekitar 1,3 jutaan rupiah.

Xiaomi Redmi 2
Xiaomi Redmi 2

Wah kenapa Xiomi menurunkan harga smartphone miliknya ya? Berdasarkan informasi yang kami peroleh, pada 6 bulan pertama tahun 2015 ini Xiaomi telah berhasil menjual smartphone sebanyak 35 juta unit. Angka tersebut tentu saja tergolong besar untuk ukuran perusahaan yang baru berumur 5 tahun. Akan tetapi Xiaomi sendiri menargetkan bahwa tahun ini mereka harus bisa menjual sebanyak 100 juta unit smartphone.

Nah, melihat penjualan pada 6 bulan pertama, bisa dibilang target Xiaomi masih kurang sebanyak 15 juta unit smartphone. Dan demi mencapai target penjualan 100 juta unit smartphone, Xiaomi rela menurunkan harga Redmi 2 agar smartphone tersebut bisa semakin laku lagi.

Tidak hanya itu saja, saat ini di Tiongkok juga telah banyak beredar produk smartphone yang mempunyai spesifikasi mirip seperti Redmi 2 dan dijual dengan harga yang kurang lebih sama. Oleh karena itulah Xiaomi berani menurunkan harga jual Redmi 2 agar para konsumen lebih memilih untuk membeli Redmi 2 daripada smartphone lain di kelasnya.

Sayangnya masih belum jelas apakah kebijakan penurunan harga tersebut akan berlaku untuk wilayah lain di luar Tiongkok apa tidak. Tapi semoga aja kebijakan tersebut juga diberlakukan untuk pasar luar Tiongkok, termasuk di Indonesia.

Gambar: Cewek Lagi Pakai Smartphone Xiaomi via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.