5 Tips Jadi Calon Mantu Idaman

NGONOO.com – Setiap pasangan yang menjalin hubungan pacaran pastinya punya harapan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius alias ke jenjang pernikaha ya gaes. Oleh karena itu selain perlunya mengenal si pacar lebih dekat, perlu juga untuk mengenal keluarga dari pacar terutama orangtuanya.

Dan untuk bisa mengenal lebih dekat dan menaklukan hati kedua orangtua si pacar bukanlah sesuatu yang mudah dilakukan lho gaes. Kadang kita udah melakukan berbagai hal ini itu, tapi si camer belum juga luluh hatinya.

Itulah kenapa terkadang kita juga memerlukan usaha yang lebih agar bisa mengambil hati si calon mertua. Nah, kalo bro n sest lagi bingung bagaimana cara jadi calon mantu idaman sehingga bisa menaklukan hati calon mertua, berikut ada beberapa tipsnya. Yuk langsung kita simak bareng-bareng tipsnya, biar bisa disayang camer :3

shutterstock_247276735
ketemu camer via Shutterstock

 

1. Bawakan Hal yang Mereka Sukai

Cobalah tanyakan kepada pacar kamu, hal apa saja yang disukai oleh orangtua mereka. Jika kamu sudah tahu, cobalah untuk membawakan mereka hal tersebut saat kamu mengunjungi rumah pacar. Tidak perlu yang mahal-mahal, bisa saja makanan ringan atau benda yang sangat mereka inginkan.

2. Manfaatkan kesempatan ngobrol

Hindari topik-topik yang bisa memojokkan diri sendiri, tapi jangan takut untuk membicarakan banyak hal dengan mereka. Cobalah memilih topik yang ringan, atau membiarkan mereka memilih topiknya. Mendengarkan mereka bercerita juga salah satu cara menunjukkan bahwa kamu memperhatikan dan menghormati mereka.

3. Jagalah Sopan Santun

Salah satu hal yang membuat orangtua tidak mau merestui hubungan anaknya dengan pacarnya karena pacarnya tidak sopan atau tidak mengerti tata krama. Oleh karena itu, gunakan pakaian yang sopan saat akan mengunjungin calon mertua kamu. Sesampainya di rumah calon mertua kamu, jangan lupa untuk selalu menjaga sopan santun dan tata krama, karena mereka akan menilai kamu dari hal tersebut. Saat baru saja datang ataupun saat kamu akan pulang, jangan lupa untuk mengucapkan salam dan mencium kedua tangannya.

4. Menawarkan Bantuan

Saat bro n sest berada di rumah camer, untuk cewek2 cobalah untuk menawarkan berbagai bantuan kepada orang disana, misalnya saja menemani ibunya untuk berbelanja, membantu memasak dan sebagainya. Untuk cowok-cowok bisa juga menawarkan bantuan ke ibu atau ayah si pacar ketika diperlkan. Walaupun kamu tidak pernah melakukan hal ini di rumah kamu sendiri, sebaiknya kamu melakukan hal ini saat kamu berada di rumah calon mertua.

5. Tidak Menyerah Begitu Saja

Jika pada pertemuan pertama itu kalian belum bisa saling akrab atau calon mertua masih belum terlalu peduli sama kamu, cobalah untuk tetap berusaha untuk mendekati mereka. Berusahalah untuk menjadi orang yang lebih baik. Lalu, cobalah untuk lebih sering bertemu dan membuka obrolan dengan mereka.

gambar ketemu camer via Shutterstock

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.