Ini Dia KBG84, Idol Group Baru Saingan AKB48

  • Share

NGONOO.com – Bro n sest pasti udah tau dong Idol group asal Jepang seperti AKB48, SKE48, atau NMB48. Nah saat ini negeri sakura punya satu lagi Idol grup yang ga kalah kece dan bakal bikin bro n sest terpana. Nama grup tersebut adalah KBG 84.

Walaupun namanua mirip dengan sister grup AKB48, tapi jangan ngebayangin kalo para membernya adalah mbak-mbak berwajah cute dengan rok mininya lho gaes. Member KBG84 ini lebih spesial, bahkan sebuah media Jepang menyebut mereka sebagai ‘grup yang dekat dengan surga’. Ha kok bisa?

KGB 48
Member KGB48

Ya bisa dong, karena member grup dari Okinawa ini ternyata terdiri dari 32 orang nenek-nenek berusia lanjut. Seperti dilansir Rocketnews, untuk bergabung dalam grup satu ini, anggotanya harus minimal berusia 80 tahun. Member grup ini bahkan memiliki rata-rata usia untuk semua anggota-nya 84 tahun. Bahkan center grup ini, Miki Hanashiro dan Tomi Menaka telah berusia 90 dan 91 tahun.

Nama KBG84 pun ga cuma sekedar nama yang dibuat mirip AKB48, namun ternyata memiliki makna. K untuk Kohamajima yang merupakan bagian dari Pulau Yaeyama di Okinamawa. Huruf B kependekan dari oBachan yang berarti wanita-wanita tua. G untuk kata Gasshodan yang artinya paduan suara. Dan angka 84 tentu saja rata-rata usia mereka.

kgb 48 a
Salah satu penampilan KGB48

Meskipun berusia lanjut,grup ini tetap aktif dan enerjik di setiap penampilan bernyanyi mereka lho gaes. Bahkan mereka telah melakukan rekaman single pertama Come and Dance Kohamajima yang dirilis Juni lalu. Ga cuma rekaman, grup KBG84 pun juga sudah menyelesaikan syuting video klipnya.

Nah kalo bro n sest penasaran sama aksi nenek-nenek member KBG84, bisa intip di videoklip berikut ini. cekidot 😀

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.