Arsip  

Disney akan Bongkar Alasan Kenapa Jin Terkurung Lampu Ajaib di Prekuel Film Aladdin

NGONOO.com – Bro n Sest masih inget sama kisah cinta pemuda biasa dan Putri raja Baghdad dan jin biru dalam botol? Yap apalagi kalo bukan film animasi buatan Disney yang berjudu Aladdin. 

Nah kabarnya ni gaes, kisah film dari cerita rakyat Seribu Satu Malam tersebut akan segera dibuat prekuelnya. Tapi kali ini bukan dalam bentuk animasi, melainkan dalam versi live-action.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Disney sepertinya sedang hobi membuat film live-action dari film-film kartun legendaris buatan mereka. Dan setelah Maleficent, Cinderella, dan Baeuty and The Beast, Aladdin pun segera menjadi target film berikutnya yang akan dibuat. Namun ceritanya tidak akan persis sama, melainkan versi prekuelnya.

genie_aladdin
Aladdin dan Jin

Dan kisah prekuel Aladdin nantinya akan berpusat pada kisah Jin biru sahabat Aladdin yang mampu mengabulkan segala jenis permintaan. Film itu akan menggambarkan kehidupan di sekitar Jin dan juga membongkar latar belakang bagaimana ia bisa terperangkap di dalam lampu ajaib. Sampai lampu itu kelak ditemukan Aladdin dan menjadi rebutan dengan musuhnya, si jahat Jafar.

Walaupun jalan ceritanya sudah ketahuan, tapi belum ada informasi tentang siapa pemain yang akan menjadi Aladdin maupun si Jin itu sendiri. Yang jelas film ini akan diproduseri oleh Tripp Vinson, yang juga merupakan produser film laris beberapa waktu lalu: San Andreas. Sedangkan untuk naskahnya akan dipercayakan pada Damian Shannon dan Mark Swift.

Aladdin versi 1992 disutradarai Ron Clements dan John Musker. Film dengan bujet US$ 28 juta (Rp374 miliar) itu meraih kesuksesan luar biasa dengan meraup US$ 504 juta (Rp6,7 triliun) dan diklaim sebagai film terlaris sepanjang 1992. Bahkan  soundtracknya, A Whole New World, yang dinyanyikan oleh Brad Kane dan Lea Salonga memenangkan Oscar untuk kategori Best Original Song dan sebuah piala Grammy untuk Song of the Year.

Apakah prekuel film Aladdin juga akan mengulang kesuksesan film sebelumnya? Yak kita tunggu aja gaes tanggal mainnya 🙂

gambar lampu jin via Shutterstock

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.