8 Alasan Yang Sering Diungkapkan Oleh Seseorang Yang Belum Pengen Nikah

  • Share

NGONOO.com – Nggak kerasa Lebaran udah lewat, maap maapan dulu ya sobat ngonoo, mana tau kemarin-kemarin ane ada buat salah. Taqobalallahuminna Waminkum maaf lahir batin semuanya (salim tangan sendiri). Sekali lagi maapin yak.. 😀 😀

Ketika maap-maapan sudah selesai dilakukan kini saatnya untuk memeberikan sesuatu yang baru, baru diposting, apa itu? ini dia ane kasih judulnya 8 Alasan Yang Sering Diungkapkan Oleh Seseorang Yang Belum Pengen Nikah. Tetangga sebelah ada yang membahas “pertanyaan yang harus di siapkan jawabanya ketika ditanya kapan nikah?” Dan akhirnya bisa menjadi inspirasi.

Oke lanjut ke 8 alasan yang biasanya di ungkapkan oleh seseorang yang belum siap nikah. Mungkin secara gamblang ada yang sudah sering dapet undangan nikah dari temen. Tiap kamu dateng ke undanganya, pasti kamu sering bertanya-tanya dalam hati, “Giliran gue kapan ya?”

Emang sensitif sih kalo masalah gituan. Gak apa-apa kok, gak usah bingung kalo nanti kamu ditanyain kenapa gak nikah cepet kayak temen kamu yang lain. Kamu bisa pake alasan-alasan berikut ini.

1. Belom Ada Calonya.. hehehe (sambil mringis)

Ketawa Mringis via hipwee.com
Ketawa Mringis via hipwee.com

Sudah tidak heran, jika kebanyakan orang terlalu pemilih sampe-sampe sulit untuk dapet yang cocok sama kriteria mereka. Yang inilah, yang itulah, Berjuta-juta alasanya.

2. Bingung Milihnya, Semuanya Oke Dan Kece

Diantara Dua Pilihan via sooperboy.com
Diantara Dua Pilihan via sooperboy.com

Ini adalah alasan paling yahuut. Saking “laku”nya, makanya jadi bingung mau pilih yang mana. Si itu oke, si anu juga kece. Duh, kan jadi galau. Makanya daripada salah pilih, mending nanti-nanti aja deh, gak mau buru-buru ngambil keputusan.

3. Prinsipnya Nggak Sama, Jadinya di Pending Dulu Sampai Balalala…

Beda Prinsip via Shutterstock
Beda Prinsip via Shutterstock

Ketika yang satu oke yang satu nggak oke, ini disebabkan oleh bermacam-macam faktor, Yang umum terdengar sih “Belum mau nikah kalau belum punya rumah” atau “Mau S2 dulu lah baru nikah.” Yaaa gimana lagi kalau emang udah gitu prinsipnya.

4. Belum Ada Duit, Masih Nabung

Nggak Ada Duit via studentforless.wordpress.com
Nggak Ada Duit via studentforless.wordpress.com

Ini adalah faktor utama yang akan menentukanmu kapan bisa nikah. Kalau banyak yang bilang nikah nggak butuh modal besar, emang bener. Tapi setelah menikah, kamukan hidup sama tuan putri, masa tuan putri nggak dipenuhi kebutuhanya. Berani meminta kepada orangtuanya, berarti berani menafkahinya. Begitulah kira-kira.

5. Belum Dapet Ijin dari Orang Tuanya

Terhalang Restu Orangtua via penacewek.com
Terhalang Restu Orangtua via penacewek.com

Ini biasanya terjadi ketika si gebetan adalah anak tunggal, yoi dia anak satu-satunya yang paling disayang. Jadi mereka belum siap jika nanti akan berpisah dengan sang anak. Kalau udah kepepet begini yang si mantu kudu tinggal di rumah gebetan bersama orangtuanya.

6. Masih Fokus Sama Karir

Hard Work via danblackonleadership.info
Hard Work via danblackonleadership.info

Alasan seperti ini biasanya keluar dari mulut orang-orang yang masih menikmati pekerjaanya. Nggak mau di ganggu dan maunya fokus terus sampai duitnya numpuk segunung.

7. Masih Mencari Jati Diri

Mencari Jati Diri via sunilparam.com
Mencari Jati Diri via sunilparam.com

Jadi tipe orang kayak gini tuh susah disuruh serius. Masih pengen “main” dan pacaran sama banyak wanita. Ada yang gampang pacaran dan gampang mutusin, ada juga yang macarin banyak wanita sekaligus, tapi gak pengen terikat komitmen. Orang model begini masih ababil dan susah.

8. Mau Enak-enak Dulu, Mumpung Masih Muda

Enak-enak Makan Biskuit via merdeka.com
Enak-enak Makan Biskuit via merdeka.com

Alasan mau enak-enak menikmati hidup dulu, terdengar memang sedikit agak Cemewew sih. Tapi yasudahlah, itu adalah sebuah pilihan yang siapapun tidak dapat menganggunya. Muda dikisaran umur 24 kebawah okelah. Kalau sudah umur 25, ane nggak jamin sih kalau masih muda. Gais, ayolaah umur sudah oke, penghasilan sudah punya. Apalagi? Tetapkan pilihan dan berikan mahar. Nikah itu enak kok, malah enak-enak juga bisa dilakuin berdua (begitu katanya)

Kalian harus ingat juga, bahwa setiap detiknya usia akan selalu bertambah, kapan dan akan terus sampai kapan kalian akan menjomblo? Saya yakin kalian adalah orang-orang dengan jiwa yang Strong! Jadi, Bangun dan Berangkatlah.

 

Featured image via Shutterstock

Terinspirasi oleh Malesbanget.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.