Google Dan Huawei Jalin Kerjasama Selain Memproduksi Nexus, Kerjasama Apaan Ya?

  • Share
Google
Google

NGONOO.com – Halo sobat NGONOO, kalian pastinya udah tau dong dengan smartphone Nexus. Smartphone ini merupakan hasil kerjasama antara Google dengan beberapa produsen smartphone, salah satunya adalah dengan Huawei.

Nah, seperti yang udah diketahui, saat ini smartphone Huawei sudah mulai diperhitungkan. Hal itu bisa dilihat dari penjualan fantastis yang berhasil dicapai oleh Huawei.

Kalian masih ingat kan dengan berita beberapa waktu lalu, dimana sebanyak 200 ribu Huawei Honor 7 ludes terjual dalam waktu kurang dari 2 menit. Tidak hanya itu saja pencapaian Huawei, karena selang satu minggu sejak diluncurkannya Honor 7, smartphone tersebut sudah dipesan sebanyak 9 juta unit, tentu saja angka yang sangat fantastis untuk sebuah perusahaan bernama Huawei.

Berdasarkan hal tersebut, Huawei kini sudah mulai menjelma menjadi perusahaan besar, khususnya untuk pasar Asia. Tapi sayang pasar Huawei di luar Asia, khususnya di Amerika masih sangat kecil.

Demi memperbesar pasar, terlebih di negara barat, Huawei akhirnya setuju untuk menjalin kerjasama dengan Google dalam menghadirkan smartphone Nexus. Namun ternyata tidak hanya sebatas itu saja hubungan kerjasama di antara keduanya, karena berdasarkan informasi yang kami peroleh, Google dan Huawei juga akan bekerjasama dalam bidang yang lainnya.

Nexus
Nexus

Kerjasama yang dimaksud adalah Google akan membantu Huawei dalam memperkenalkan produk Huawei, khususnya Nexus, untuk wilayah negara barat, terlebih Amerika. Sebagai gantinya, Huawei akan membantu Google dalam menghadirkan Google Play Store di wilayah Tiongkok.

Untuk kalian ketahui saja, sampai saat ini Google Play Store tidak masuk di Tiongkok karena negara tersebut memang berusaha untuk menekan Google dan bahkan ingin menghilangkan Google dari Tiongkok. Selama ini para pengguna Android di negara tersebut mendapatkan aplikasi dari pihak ketiga, seperti Qihoo 360, Baido, Tencent Holdings, dan Wandoujia.

Semoga aja kerjasama keduanya berjalan dengan lancar, dan semoga aja Google dengan Huawei segera merilis smartphone Nexus baru lagi.

Gambar: Google via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.