Ini Dia Makanan Yang Bisa Menyebabkan Bau Mulut dan Bau Badan

Cowok Makan Daging dan Minum Bir
Cowok Makan Daging dan Minum Bir

NGONOO.com – Bagi semua umat manusia, memiliki permasalahan yang satu ini memang sangat memalukan, yaitu bau mulut dan bau badan.

Siapa sih dari kita yang kepengen bau mulut atau bau badan? Pastinya tidak ada dong ya. Nah, ternyata bau-bau yang ditimbulkan oleh tubuh berasal dari makanan yang kita konsumsi gais.

Daging
Daging

Mau tau makanan apa saja yang bisa membuat mulut dan badan kita menjadi bau? Ini dia informasi lebih lengkapnya.

1. Daging Merah

Daging merah memang sangat sulit untuk dicerna dan sering sekali terletak stagnan di saluran pencernaan. Ketika daging merah tetap dicerna, maka daging yang ada dalam usus akan membusuk lalu dilepaskan menjadi racun melalui kulit dalam bentuk keringat yang bau.

2. Bawang Putih

Buat kalian yang sering mengkonsumsi bawang putih jangan heran bila nantinya mulut dan badan kalian akan menjadi bau. Itu karena pada saat bawang putih dicerna, maka bawang putih akan menghasilkan gas sulfur yang diserap ke dalam aliran darah lalu akan dikeluarkan melalui pori-pori.

3. Produk Dari Susu

Ternyata jika terlalu banyak mengkonsumsi produk susu dapat menyebabkan bau mulut gais. Hal itu dikarenakan susu memiliki protein yang tinggi dan dapat mengakibatkan bakteri dalam perut memecah untuk membuat senyawa belerang.

4. Alkohol

Nah, buat kalian yang sering mengkonsumsi minuman beralkohol pastinya sudah tidak kaget jika setelah itu bau mulut kalian akan menjadi tidak sedap. Tidak hanya itu saja, saat mengkonsumsi alkohol, tubuh juga akan menjadi panas dan menjadi mudah berkeringat, keringat ini juga bisa menimbulkan yang namanya bau badan gais.

5. Makanan Cepat Saji

Makanan yang dalam pengolahannya digoreng dan makanan yang terbuat dari gula halus juga termasuk ke dalam jenis makanan yang susah untuk dicerna. Jika sudah begitu, makanan tersebut akan membusuk di dalam usus dan bisa menyebabkan bau mulut serta bau badan.

Itu dia gais beberapa makanan yang bisa menyebabkan bau mulut dan bau badan. Semoga bermanfaat dan tetap hidup sehat.

Gambar: Cowok Makan Daging dan Minum Bir via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *