Tips Membuat Sajian Es Teh Spesial dan Ga Biasa untuk Menu Berbuka Puasa

  • Share

NGONOO.com – Di bulan puasa seperti ini, saat waktu berbuka puasa bro n sest pastinya menginginkan sajian minuman segar sebagai menu berbukanya. Sebut saja macam-macam jenis es yang banyak dijual menjelang waktu berbuka seperti es buah, es pisang ijo, kolak, es dawet, es koktail dan masih banyak lagi lainnya.

Tapi ada kalanya bro n sest mungkin merasa bosan dengan menu berbuka yang itu-itu aja. Dan kepengen mencoba membuat sendiri sajian berbuka puasa yang ga biasa namun gampang dibuat dan praktis. Tapi bingung mau bikin apa? Tenaaang gaes, kita ada solusinya.

Bahan dasar yang dibutuhkan pun cukup mudah ditemukan gaes, yaitu es teh. Iya, es teh gaes. Gampang kan? Kamu bisa bikin sendiri atau beli di burjo dan angkringan terdekat. Tapi kok cuma es teh, apa spesialnya?

shutterstock_201937411
Es teh seger via Shutterstock

Eiits, tunggu dulu gaes, dengan sedikit bahan campuran kamu bisa membuat es teh yang tampak biasa saja jadi lebih istimewa. Bukan hanya rasanya, tapi juga aneka kandungan manfaat yang ada di dalamnya.

Untuk menjadikannya lebih istimewa, bro n sest bisa menambahkan potongan buah-buahan, daun herbal, sirup atau pun susu. Nah berikut ini ada beberapa menu variasi sajian es teh spesial sebagai variasi menu berbuka puasa kamu. Selamat mencoba 🙂

1. Es Teh Blackberry
Bro n sest bisa mencampur teh favorit kamu dengan tambahan sirup atau jus bluberri yang ada di pasaran. Campur semuanya kemudian tambahkan es batu. Jika ingin lebih segar, tambahkan saja daun mint ke dalamnya. Oh iya, kalo ga suka Blackbery bisa juga lho diganti dengan sirup buah lainnya.

2. Es Teh Sangria
Pertama, buatlah racikan teh seperti biasa yang kamu bikin, tapi jangan buat terlalu manis. Kemudian tambahkan irisan buah-buahan seperti, apel, stroberi, jeruk, dan lyche ke dalamnya. Aduk rata. Diamkan sebentar agar rasa buah meresap ke dalam air teh, tambahkan es dan nikmati kesegarannya.

3. Es Teh Lemon Mint Jahe
Buatlah es teh, kemudian tambahkan perasan lemon atau jeruk nipis ke dalamnya. Tambahkan juga sedikit parutan jahe dan daun mint yang sudah dipotong-potong. Dijamin sajian es teh kamu akan terasa lebih segar dan nikmat.

4. Es Teh Susu
Sajian yang satu ini juga gampang banget dibuat gaes, cukup campurkan susu secukupnya ke minuman teh yang udah kamu buat, aduk hingga tercampur rata lalu tambahkan es batu. Es teh susu pun siap dinikmati. Kalo ga pengen pake es, minuman ini juga ga kalah nikmat jika disajikan dalam keadaan hangat.

5. Teh Hijau Mint
Buatlah segelas teh hijau dingin. Kemudian tambahkan sirup mint secukupnya. Sebagai penyegar rasa tambahan, beri sedikit perasan jeruk lemon dan es batu ke dalamnya.

gambar mbak-mbak nawarin es teh via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.