Iko Uwais Akan Kembali Main Film Hollywood Bareng Mark Wahlberg dan Ronda Rousey

  • Share

NGONOO.com – Kabar gembira datang dari aktor laga kebanggan tanah air, Iko Uwais. Belum lama ini perusahaan film STX Entertainment yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat baru saja mengumumkan bahwa Iko Uwais dipastikan akan bermain di salah satu film produksi mereka. Film bergenre action tersebut rencananya akan berjudul Mile 22.

Tak tanggung-tanggung, pemeran utama The Raid itu nantinya akan beradu akting dengan aktor Mark Wahlberg dan juga petarung UFC yang kini berprofesi sebagai bintang film, Ronda Rousey.

Film Mile 22 ini akan bercerita tentang agen CIA (yang akan diperankan Wahlberg) yang ditempatkan di Indonesia. Ia ditugaskan untuk membawa seorang informan dari tengah kota menuju pesawat yang telah menanti di landasan udara. Dalam perjalanan yang dikisahkan berjarak 22 mil (atau setara dengan 35,4 km) itu, mereka harus bertarung dengan polisi yang korup, gembong kriminal, serta penduduk lokal yang dipersenjatai.

iko uwais
iko uwais

Film ini nantinya akan disutradarai oleh Peter Berg yang sebelumnya pernah menggarap sejumlah film seperti Friday Night Lights (2004) dan Lone Survivor (2013). Untuk naskahnya sendiri, akan digarap oleh Graham Roland yang sebelumnya pernah menulis skenario untuk serial televisi Prison Break dan Lost. Tidak hanya itu, Roland juga telah direncanakan akan berperan sebagai produser eksekutif, dimana ia akan bekerja bersama Berg, Wahlberg, dan Stephen Levinson selama proses produksinya.

“Saya telah memiliki riwayat kerja sama yang panjang dengan Adam Fogelson (salah seorang pimpinan di STX Entertainment), lebih lama dari hubungan yang pernah saya miliki selama ini. Saya menganggap dia sebagai seorang jenius dengan pemahaman bisnis yang baik. Dia tidak hanya bisa diandalkan, namun juga seorang teman yang hebat. Mark Wahlberg dan saya sangat gembira karena bisa menciptakan proyek ini bersama Adam dan timnya. Kami juga antusias karena bekerja dengan Iko Uwais dan Ronda Rousey untuk menciptakan sebuah hal baru pada film bergenre aksi,” ungkap Berg.

https://instagram.com/p/za0dO-Pagc/?taken-by=pberg44

Sebelumnya sempat muncul sebuah foto yang memperlihatkan Iko bersama Rousey dan Berg muncul di internet beberapa waktu yang lalu. Foto yang diunggah sendiri oleh Berg ke akun Instagram pribadinya, @Pberg44 itu pun sontak menimbulkan bermacam spekulasi. Dan akhirnya berbagai macam spekulasi tersebut terjawab sudah dengan diumumkannya keterlibatan mereka dalam film Mile 22.

Penasaran seperti apa filmnya nanti? Sabar gaes karena film yang proses syutingnya juga akan  dilakukan di Indonesia ini belum diumumkan kapan jadwal rilisnya.

gambar Mark Wahlberg Debby Wong / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.