Ini Dia Daftar 5 Smartphone Terbaik Yang Menggunakan Chipset Buatan MediaTek

MediaTek
MediaTek

NGONOO.com – Kalian mungkin sudah sering mendengar mengenai chipset MediaTek, chipset buatan perusahaan asal Taiwan tersebut memang semakin banyak digunakan oleh para produsen smartphone. Hal itu tentu bukan tanpa sebab, mengingat chipset MediaTek merupakan chipset yang dijual dengan harga terjangkau. Oleh karena hal itulah chipset ini banyak digunakan pada smartphone-smartphone kelas menengah dan kelas bawah.

Setelah sekian lama bermain dalam segmen smartphone kelas menengah dan kelas bawah, akhirnya MediaTek mulai merambah smartphone kelas atas. Demi menunjang performa smartphone kelas atas, MediaTek telah memperkenalkan chipset baru, Helio X20.

Namun untuk smartphone yang akan menggunakan chipset tersebut kemungkinan akan hadir beberapa bulan lagi, sehingga untuk saat ini chipset buatan MediaTek yang paling bertenaga adalah Helio X10.

Nah, beberapa smartphone nyatanya telah menggunakan chipset Helio X10 buatan MediaTek tersebut, dan kali ini kami akan memberikan daftar 5 smartphone terbaik yang berbasiskan pada chipset buatan MediaTek.

1. HTC One M9+

HTC One M9+
HTC One M9+

Smartphone ini merupakan varian paling tinggi dari One M9. Berbeda dengan One M9 yang menggunakan chipset Snapdragon 810, untuk One M9+ malah menggunakan chipset MediaTek MT6795 atau disebut juga Helio X10 yang terintegrasi dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 2,2GHz dengan GPU PowerVR Rogue G620.

2. Gionee Elife S7

Gionee Elife S7
Gionee Elife S7

Smartphone buatan Gionee yang satu ini merupakan smartphone yang tergolong tipis, yakni mempunyai ketebalan hanya 5.5 mm saja. Akan tetapi, dibalik body-nya yang tipis nyatanya tersemat chipset MediaTek MT6752 yang terintegrasi dengan prosesor octa-core 1,7GHz ARM Cortex-A53 dan GPU ARM Mali-T760MP2.

3. Sony Xperia C4

Sony Xperia C4
Sony Xperia C4

Untuk smartphone Xperia C4 ini sama seperti Gionee Elife S7, yakni sama-sama mengusung chipset MediaTek MT6752.

4. Meizu MX4

Meizu MX4
Meizu MX4

Meizu MX4 merupakan smartphone yang berbasiskan pada chipset MediaTek MT6595. Chipset ini merupakan chipset paling bertenaga sebelum hadirnya lini chipset MediaTek MT67. Untuk MediaTek MT6595 sendiri terintegrasi dengan prosesor octa-core (quad-core 2,2GHz ARM Cortex-A17 dan quad-core 1,7GHz ARM Cortex-A7) dan GPU PowerVR G6200 MP4.

5. Vivo X5 Max Platinum Edition

Vivo X5 Max Platinum Edition
Vivo X5 Max Platinum Edition

Sama seperti Gionee Elife S7 dan Sony Xperia C4, Vivo X5 Max Platinum Edition juga menggunakan chipset MediaTek MT6752 yang terintegrasi dengan prosesor octa-core dan GPU Mali-T760.

Gambar: MediaTek via Shutterstock

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *