Begini Cara Untuk Mengaktifkan Fitur Undo Send di Gmail

  • Share
Gmail
Gmail

NGONOO.com – Saat ini sebagian besar dari kita mungkin memanfaatkan akun email dari Google, atau lebih akrab disebut dengan nama Gmail. Selain itu, sepertinya Gmail juga masih lebih populer bila dibandingkan dengan penyedia layanan email yang lainnya, dan demi memuaskan para penggunanya, kali ini Gmail memberikan fitur baru yang mungkin akan sangat berguna.

Fitur baru yang dimaksud adalah ‘Undo Send’. Sesuai dengan namanya, fitur ini berguna untuk membatalkan pengiriman email yang telah dikirim.

Nah, mungkin ada dari kalian yang sering kali salah dalam mengirim email. Email mesra yang seharusnya ditujukan buat pacar, eh malah di kirim ke bos atau dosen kalian, kalau udah kayak gitu kan urusan bisa jadi runyam ya gais.

Makanya fitur bernama Undo Send ini hadir. Asal kalian ketahui saja, fitur ini sebenarnya sudah mulai diujicoba sejak tahun 2009 lalu, dan pada tahun 2015 ini akhirnya Google menghadirkan fitur Undo Send untuk Gmail.

Lantas bagaimanakah cara untuk mengaktifkan fitur bernama Undo Send ini? Gampang banget kok gais. Pertama-tama tentu saja kalian harus membuka Gmail, setelah itu masuk ke menu Settings.

Jika udah masuk ke menu Settings, cari aja opsi Undo Send. Kalau kalian kebingungan nyari letaknya dimana, opsi Undo Send ada di bagian bawah, tepatnya ada di bawah opsi Send and Archive.

Langkah selanjutnya, kalian hanya harus mencentang pada kotak yang udah tersedia dan mengatur durasi waktu pembatalan pengiriman, mulai dari 5-30 detik.

Opsi Undo Send Gmail
Opsi Undo Send Gmail

Udah gais cuma gitu aja kok caranya, gampang kan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Gambar: Gmail via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.