LG Segera Rilis Flip Phone Yang Berjalan Pada OS Android 5.1 Lollipop

  • Share
LG

NGONOO.com – Beberapa tahun lalu handpone dengan model flip mungkin boleh menjadi idola. Akan tetapi seiring dengan perkembangan jaman, handphone model flip sudah tidak populer lagi. Meskipun begitu, salah satu produsen asal Korea Selatan, yaitu LG tetap merilis handphone baru yang mengusung model flip.

Yups, LG dijadwalkan akan merilis handphone bernama Gentle pada tanggal 29 Juli besok di Korea Selatan. Walaupun masih mengusung model flip, tapi LG Flip sudah berjalan pada OS Android 5.1 Lollipop.

LG Gentle sendiri juga masih menggunakan T9 keypad dan memiliki tombol ‘Q’ khusus yang berguna untuk menunjukkan aplikasi mana yang paling sering dibuka.

Handphone Flip dari LG ini dibekali dengan layar berukuran kecil, yaitu sebesar 3.2 inch. Layarnya mempunyai resolusi 320 x 480 pixel serta mempunyai tingkat kerapatan 180 ppi.

LG Gentle
LG Gentle

Kinerja LG Gentle berasal dari penggunaan chipset Snapdragon 210 yang terdiri dari prosesor quad-core berkecepatan 1.1GHz  dan pengolah grafis Adreno 304 yang dipadukan dengan RAM sebesar 1GB.

Sebagai media penyimpanan telah disediakan memori internal berkapasitas 4GB dan sebagai sumber tenaga mengandalkan baterai berkekuatan 1700mAh. Selain itu, flip phone LG Gentle juga dibekali dengan kamera beresolusi 0.3 MP pada bagian depan dan kamera belakang beresolusi 5MP.

LG Gentle bakal dijual dengan harga $171 atau 2.3 jutaan rupiah. Sayang masih belum jelas apakah LG juga berniat untuk memasarkan Gentle di luar Korea Selatan apa tidak.

Gambar: LG via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.