9 Hal Yang Bisa Kamu Lakuin Dengan Internet Super Ngebut

  • Share

NGONOO.com – Banyak orang yang mengidam-idamkan internet super ngebut tanpa buffering, loding dan balalala. Nah, di kota-kota besar di Indonesia Internet sudah banyak ditemukan, tapi untuk internet yang super ngebut, sangat jarang ditemukan. Sekarang ini semua serba internet, apalagi masih maraknya anak-anak Indonesia yang membuat video kreatif yang tentunya untuk mengupload video tersebut membutuhkan koneksi internet, kalau koneksinya cepat maka akan semakin cepat mereka mengupload. Tidak sedikit dari mereka juga mendapatkan penghasilan dari video yang di uploadnya. Internet tidak juga hanya tentang chating, browsing dan bersosmed ria, tapi sekarang ini internet banyak digunakan sebagai lahan untuk para pebisnis muda menggapai impian.

Beberapa orang mempertanyakan, kalau internet sudah ngebut terus mau di buat apa? Seperti kata pak menteri komunikasi dan informatika tahun lalu, nih kalau nggak percaya, ane kasih penampakanya.

https://twitter.com/tifsembiring/status/428771634971811840

Pak menteri oh pak menteri, tolonglah untuk sedikit membuka wawasan lebih luas, supaya kinerja anak bangsa lebih produktif juga. Internet nggak mesti melulu dibuat untuk nonton bo**p, streamingan youtube dan lain sebagainya, internet cepat juga banyak fungsinya. Seperti 10 Hal Yang akan kita bahas kali ini. Hush, masih pagi boss, nggak bole njeber-njeber, keep ganteng dan stay kalem.

1. Internet itu Bisa Buat Belajar

Belajar di Kampus Pake Laptop via huffingtonpost.ca
Belajar di Kampus Pake Laptop via huffingtonpost.ca

Sekarang keliling dunia nggak harus keluar duit banyak, asal didepan mata ada laptop dan koneksi internet kamu sudah bisa keliling dunia. Apalagi tugas anak sekolah dan kuliah kini sangat membutuhkan internet. Internet memudahkan mereka dalam mengaksesnya, hanya saja buat para orangtua, harus selalu waspada. Untuk lebih amanya anda bisa memasang internet dirumah, sehingga anak selalu dalam pengawasan anda.

2. Bisa Buat Kerja Nyari Duit

via dreamstime.com
via dreamstime.com

Internet cepat juga sangat dibutuhkan untuk orang-orang seperti kita, kami, kamu dan aku. Untuk mengupload informasi melalui media online, supaya orang lain juga dapat mengetahuinya.

3. Bisa Mengurangi Pengangguran

via qatarliving.com
via qatarliving.com

Dengan adanya internet berarti banyak lapangan pekerjaan, dengan kata lain tingkat pengangguran juga bisa ditekan. Internet membuka kreatifitas orang untuk mendapatkan penghasilan dengan cara berdagang online.

4. Bisa Meningkatkan Perekonomian Individu, Kelompok Bahkan Negara

via dailyreckoning.com
via dailyreckoning.com

Kalau pengangguran berkurang, otomatis ekonomi juga bakal meningkat. Jadi dengan adanya internet sebenernya bisa ngurangin mobilitas pemerintah yang dirasa belum perlu.

5. Bisa digunakan Sebagai Media Hiburan

via movkit.com
via movkit.com

Sekarang hiburan internet yang legal sudah banyak masuk ke Indonesia, misalkan iTunes Store. Nah, buat beli musik atau film dari situ kan butuh internet. Coba bayangin kalau internet lambat, mungkin nggak ada yang bisa beli. Ujung-ujungnya bakal banyak yang beli CD atau DVD bajakan.

6. Sangat Bisa digunakan Sebagai Alat Komunikasi

via mashable.com
via mashable.com

Sudah taukan gimana enaknya internet cepet? Kalian bisa menggunakan aplikasi facetime seperti skype, line untuk saling bertukar informasi dengan teman anda yang ada di luar negeri. Kalian bisa melihat Menara eifel secara langsung misalnya, atau piramid di Mesir.

7. Bisa Mengurangi Kemacetan yang Terjadi dijalanan

via dreamstime.com
via dreamstime.com

Kalau internet cepet, maka akan mengurangi kemacetan yang terjadi dijalanan saat ini. Kok bisa? Ya bisa, kalau orang nyari duitnya dari internet, mereka tidak perlu ngeluarin mobil yang ada di parkiran, mereka bisa bekerja secara remote atau bekerja dari rumah. Jadi nggak nambah-nambahin macet dijalanan.

8. Mampu Mengurangi Anggaran Jalan-jalan Keluar Negeri

via metro.news.viva.co.id
via metro.news.viva.co.id

Kalau kamu hanya sekedar ingin tau Perancis, German dan Spanyol, kamu hanya perlu laptop dan internet agar kamu bisa keliling dunia, dan kamu bisa tahu apa saja yang ada disana. Internet juga bisa mengurangi anggaran untuk studi banding pemerintah dan bla bla bla, kalau mau jalan-jalan pakai duit sendiri supaya tidak merugikan negara.

9. Penggunaan Waktu Bisa Lebih Efisien

via danpontefract.com
via danpontefract.com

Bayangin kalau internet sudah cepat, ngapa-ngapain serba cepat, sehingga waktu tidak terbuang secara percuma. Tinggal menikmati hasilnya saja, selamat ya.

 

10. Internet Ngebut Bisa Membuat kita Senyum-senyum Sendiri

Senyum-senyum Sendiri via Shutterstock
Senyum-senyum Sendiri via Shutterstock

Kapan lagi internet di Negeri ini cepat, yang ada kalau nemu internet super ngebut paling senyum-senyum sendiri. Kagum sama tempatnya kenapa kok browsing seperti buka folder. Wussh wussh..

Semoga Internet di Indonesia bisa merata ngebutnya, bisa secepat internet di Korea, Jepang dan negara-negara di Eropa. Kata temen ane yang pernah kesana. hehehe

 

Featured image via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.