Ark: Survival Evolved, Game Early Access Yang Terjual 1 Juta Keping Dalam Waktu Sebulan!

  • Share

NGONOO.com – Steam sepertinya tak ada habisnya menyajikan game-game yang sangat disukai oleh para gamers, dan genre survival makin diminati oleh kalangan PC gamers, terbukti dengan lumayan larisnya H1Z1, DayZ meski mereka masih sebatas early access game. Dan bulan Juni tanggal 2 kemarin, game terbaru ARK: Survival Evolved datang ke PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows, GNU/Linux, Mac OS dalam wujud sama yaitu early access, dan hasilnya? game buatan Studio Wildcard ini sudah  terjual 1 juta keping. Woh!!!

Sebenarnya penulis belum pengen menulis review game ini sih tapi gegara booming Jurassic World kemarin, kami kepikiran game ini karena mempunyai tema yang sama walau masih early acces, yaitu Dinosaurus. Game early access itu berarti, kalian selo banget keluar duit untuk beli game, buang-buang waktu untuk mencoba game ( yang mungkin ) belum sempurna demi status hipster nyobain game-game yang belum jadi populer. So, ada apa aja sih di game ARK: Survival Evolved ini?

Di game yang dijual seharga 165,999 rupiah di steam, kalian akan berperan sebagai seorang pria atau wanita telanjang ( yoi, itu core mereka di steam. Kata telanjang sepertinya jaminan bagi mereka game ini bakal laris 😀 ) , kedinginan dan kesepian di sebuah pulau bernama ARK yang dihuni oleh hewan-hewan prasejarah seperti dodo, dinosaurus. Nah di pulau tersebut kalian harus bertahan hidup dengan berburu, bercocok tanam, menjinakkan dinosaurus untuk dijadikan alat transportasi untuk menjelajah area baru atau hewan peliharaan. Dan kalian juga bisa bergabung dengan pemain lain untuk bekerjasama mendominasi pulau atau bahkan sebaliknya… saling berperang. Karena disini tujuan kalian cuma satu, bertahan hidup.

Yang bikin seru dari game ini adalah, cara kita menjinakkan Dinosaurus supaya patuh pada perintah kita, gimana serunya mencari bahan makanan dan minuman sementara cuaca dan musim di dalam game mempengaruhi kondisi karakter kalian. Bahkan makanan atau bibit tumbuhan pun mempunyai tingkat gizi yang berbeda-beda yang juga berpengaruh ke stamina kalian. Saat berburu atau mencari bahan tambang pun dihadapkan pada dua pilihan, membawa persediaan makanan banyak namun perjalanan lambat, atau persediaan sedikit tapi perjalanan cepat dengan resiko kehabisan bahan makanan dan ragu mampu berburu di tengah-tengah perjalanan atau tidak.

Gimana gaes? mungkin itu sedikit bocoran tentang game ARK: Survival Evolved, sisanya bisa kalian cari sendiri dengan memainkan gamenya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.