Ini Dia Perbedaan Marvel dan DC Comics Menurut Ben Affleck

  • Share

NGONOO.com – Marvel dan DC Comics adalah dua perusahaan raksasa yang telah menciptakan berbagai macam tokoh superhero yang melegenda. Ga heran kalo dua perusahaan tersebut seolah-olah bersaing untuk menarik hati para penggemarnya dengan berbagai tokoh dan film yang dibuatnya.

Ben Affleck, aktor yang saat ini sedang sibuk mempersiapkan film terbaru, Batman v Superman: Dawn of Justice pun berkomentar tentang persaingan antara Marvel dan DC Comics tersebut. Sebagai wajah baru pahlawan super yang sebelumnya diperankan Christian Bale, Affleck bisa dengan bijak menengahi persaingan DC Comics dengan Marvel.

Dua perusahaan komik besar Amerika itu seperti punya dunia sendiri-sendiri. Marvel membangun Marvel Cinematic Universe lewat karakter-karakter dan film-filmnya. Sementara DC Comics, lewat pahlawan-pahlawan supernya juga membentuk dunia yang berbeda dengan Marvel.

marvel_vs_dc
Marvel vs DC COmics

Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly untuk edisi terbaru mereka, Affleck menjelaskan perbedaan keduanya dengan perspektif orang awam. Menurut sang pemeran Batman, perbedaan kedua perusahaan komik itu adalah level realisme dan tone di dalam film.

“DC lebih mistis, lebih besar, dan sedikit tidak realistis. Menurut alamiah mereka, film ini tidak akan bisa selucu, secepat, atau sefasih film-film Marvel,” kata Affleck.

Pernyataan itu mematikan harapan penggemar yang menantikan cerita ringan, penuh humor, dan lucu dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice yang akan datang. Dari pernyataan itu, bisa disimpulkan pertarungan Superman (Henry Cavill) dan Batman akan suram dan serius.

Apa yang diungkapkan Affleck juga didukung Greg Silverman, Presiden Bagian Kreatif dan Produksi Global Warner Bros. Silverman mengakui bahwa karakter-karakter dari DC Comics lebih punya dimensi yang gelap.

Namun bukan berarti Batman v Superman: Dawn of Justice tidak layak ditonton lho gaes. Film yang bakal berisi persaingan Superman dengan Batman, bersama karakter DC Comics lain seperti Wonder Woman (Gal Gadot) dan Aquaman (Jason Momoa) ini pastinya bakal jadi film yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

gambar Ben Affleck via Featureflash / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.